Pilkada Serentak, Semua Kades di Lampung Utara Diminta Netral

Sosialisasi penyuluhan hukum tentang tindak pidana dalam Pilkada kepada para kepala desa
Sosialisasi penyuluhan hukum tentang tindak pidana dalam Pilkada kepada para kepala desa.
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Asisten I Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Yuzar, meminta semua kepala desa untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Utara pada 27 Juni mendatang.

“Saya harap para kepala desa tidak ikut terlibat kegiatan kampanye, memasang iklan di mobil maupun menjadi bagian dari tim sukses pasangan calon dalam Pilkada mendatang,” kata Asisten I Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Yuzar dalam acara penyuluhan hukum tentang tindak pidana Pilkada yang digelar Kejaksaan Negeri Kotabumi, Rabu, 21 Februari 2018.

‎Yuzar menegaskan, para kepala desa juga harus tahu mengenai batasan mana saja yang diperbolehkan atau dilarang dalam Pilkada serentak mendatang. Sebab, hal itu jelas diatur dalam peraturan yang ada.

“Membagikan sembako di tempatnya masing-masing itu juga dilarang,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Kotabumi, Sunarwan mengatakan, sosialisasi yang mereka lakukan ini untuk memberikan gambaran jelas kepada aparatur desa mana saja yang dilarang dan diperbolehkan dalam Pilkada. Tujuannya supaya pelaksanaan Pilkada ‎berjalan lancar dan kondusif.

“Pilkada yang aman, damai, kondusif merupakan harapan dari seluruh warga Lampung Utara,” kata dia.