Pilkada Waykanan, Bustami Zainuddin Akui Keunggulan Adipati

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby/Teraslampung.com

Bustami Zainuddin dan Adinata secara ksatria mengakui keunggulan ‘pesaingnya’ Raden Surya Adipati – Edward Antony dalam Pemilukada Way Kanan, Rabu (9/12/2015).

Way Kanan–Bustami Zainuddin, kompetitor calon Bupati Raden Adipati Surya (RAS) secara jantan mengakui keunggulan RAS yang dinyatakan unggul telak oleh Rakata Institute dalam Pemilihan Kepala Daerah (:Pilkada) Way Kanan, Rabu (9/12).

“Kami ucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Raden Adipati Surya dan Edward Antony. Kami sangat berharap mereka akan dapat lebih bertanggung jawab, amanah, dan terus membuat struktur pemerintahan lebih baik,” kata Bustami kepada awak media dan masyarakat, Rabu (9/12) sekitar pukul 20:00WIB.

Bustami berharap, keduanya dapat terus menjaga visi dan misi mereka agar dapat membuat Kabupaten Way Kanan lebih baik. Karena telah menjadi tugas dan kewajiban seorang pemimpin untuk membawa daerahnya ke arah kemajuan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

“Ini adalah politik. Tidak ada kata lain yang mesti disampaikan selain mendukung dan menjaga pimpinan terpilih. (Semoga Tuhan) tetap menjaga mereka agar dapat merealisasikan berbagai visi dan misinya,” urainya.

Calon Bupati Raden Adipati Surya menanggapi seputar hasil hitung cepat yang menyatakan ia dan pasangannya ke luar sebagai pemenang dalam Pemilukada Way Kanan.

Di tempat berbeda, Calon Bupati Raden Adipati Surya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Way Kanan yang telah mempercayakan amanah untuk memimpin Way Kanan selama lima tahun ke depan jika kelak hasil hitung cepat ini memang tak berbeda dengan hasil rekapitulasi KPUD Way Kanan.

“Meski belun ada keputusan akhir dari KPUD terkait kemenangan saya dan Pak Edward, tapi saya ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Way Kanan yang dengan sukarela menggunakan hak pilihnya,” kata dia.

Adipati juga mengaku salut dengan sikap ksatria yang ditunjukan Bustami terkait kemenangan dirinya meski baru berasal dari hitung cepat Rakata Institute dan bukan dari KPUD. Menurutnya, apa yang ditunjukan Bustami menunjukan dirinya merupakan sosok negarawan yang berjiwa besar dan menunjukan kecintaannya kepada Kabupaten Way Kanan yang nyaris 10 tahun dipimpinnya.

“Masyarakat Way Kanan harus apresiasi atas apa yang telah dilakukan pak Bustami selama hampir 10 tahun ini. Pernyataan pak Bustami jelas menunjukan yang bersangkutan sangat cinta kepada Kabupaten ini,” terangnya.‎