Pilkades Sidorejo Lamsel: Lawan Istri Sendiri,  Sutiyanto Menang Telak

  • Bagikan
Sutiyanto atau yang akrab disapa "To Beras", calon kepala desa (Cakades) terpilih Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.
Sutiyanto atau yang akrab disapa "To Beras", calon kepala desa (Cakades) terpilih Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Calon kepala desa (Cakades) Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Sutiyanto atau yang akrab disapa dengan sebutan “To Beras”, menang telak dengan memperoleh 3.137 suara pada kontestasi Pilkades serentak gelombang I 2021 di Kabupaten Lampung Selatan yang digelar hari ini, Kamis (28/10/2021). Yang menjadi pesaing Sutiyanto tak lain adalah istrinya sendiri, Fitri Sugianti.

Berdasarkan data hasil akhir rekapitulasi Pilkades Sidorejo sekitar pukul 15.00 WIB, dari total suara 5.498 pemilih yang hadir sebanyak 3.553. Kemudian pemilih yang tidak hadir, sebanyak 1.945 dan surat suara rusak nihil (0).

Sutiyanto yang mendapat nomor undian pencalonan nomor 1, memperoleh 3.137 suara. Fitri Sugianti dengan nomor undian  2 memperoleh 330 suara pada Pilkades tersebut. Artinya, terpaut jauh suara yang diperoleh Cakades Sutiyanto sebanyak 2.807 suara.

Diketahui, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo pada kontestasi Pilkades serentak gelombang I 2021 di Kebupaten Lampung Selatan, terdapat 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana masing-masing TPS tersebut berada di 7 Dusun dengan jumlah DPT atau mata pilih sebanyak 5.498.

Sutiyanto saat dikonfirmasi teraslampung.com di kediamannya mengungkapkan, sangat berterima kasih berkat bantuan dan dukungan seluruh masyarakat Desa Sidorejo yang telah membantu dirinya selama proses pelaksanaan Pilkades dan menyukseskan Pilkades hingga usai, serta memberikan kepercayaan terdap dirinya untuk mengemban amanah jabatan sebagai Cakades Sidorejo terpilih.

“Terima kasih untuk semua warga Desa Sidorejo. Kemenangan ini bukanlah kemenangan saya pribadi tapi kemenangan kita semua sebagai warga Desa Sidorejo. Ke depannya, Desa Sidorejo lebih lagi bersatu untuk pembagunan desa dengan semangat gotong-royong penuh kebersamaan,”ungkapnya, Kamis (28/10/2021) sore.

Diketahui, pasangan suami istri (Pasutri) di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, maju bertarung dalam kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang I di Kabupaten Lampung Selatan 2021. Pasutri yang maju sebagai calon kepala desa (Cakades) Desa Sidorejo tersebut, Sutiyanto (47) dan Fitri Sugianti (29).

Sutiyanto bukanlah sebagai incumbent, melainkan wajah baru dalam Pilkades Sidorejo dan juga istrinya. Maju sebagai Cakades Siderojo, Bapak tiga anak yang sejak tahun 1996 menggeluti usaha penggilingan padi “PP Sinar Padi” dan sukses menjalankan bisnis beras yang ditekuni selama ini.

Ada sedikit berbeda dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021 kali ini, dimana TPS terdapat di masing-masing Dusun dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat berlangsungnya pencoblosan. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan, karena masih dalam keadaan situasi pandemi Covid-19.

Kontestasi Pilkades serentak gelombang I 2021 Kabupaten Lampung Selatan, terdapat sebanyak 84 Desa yang tersebar di 17 Kecamatan.

Kandidat Cakades dalam kontetasi Pilkades serentak gelombang I 2021 di Kecamatan Sidomulyo, sebanyak 11 kandidat dari empat Desa. Diantaranya Desa Sidorejo dua Cakades yakni Sutiyanto dan istrinya, Fitri Sugianti.

Lalu Desa Bandar Dalam sebanyak dua Cakades, yakni Suyadi (incumbent) dan Antoni, Desa Banjar Suri tiga Cakades yakni Rojulin (incumbent), Sugianto dan Ahmaruddin, Desa Sukabanjar empat Cakades yakni Muhsani, Basri Ibrahim, Sarikam Adam (Ikong) dan Dwi Fauzan Anwar.

 

  • Bagikan