Pilkades Usai, Ini Pesan Bupati Lampung Utara Budi Utomo

Bagikan/Suka/Tweet:

Rahmat/Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Budi Utomo mengimbau kepada para pemilihan kepala desa untuk tetap berkomitmen menjaga suasana kondusif di desanya masing-masing usai pemilihan yang dilakukan hari ini, Kamis (13/7/2023).

“Semua pihak baik yang menang atau kalah dalam Pilkades wajib tetap menjaga suasana agar tetap kondusif,” imbau Bupati Budi Utomo usai meninjau pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Abung Selatan, Kamis (13/7/2023).

Orang nomor satu Lampung Utara ini menjelaskan, setiap kompetisi pasti memiliki pemenangnya. Dengan demikian, menang atau kalah merupakan hal yang lumrah. Jangan jadikan kekalahan sebagai alasan untuk memperdalam perbedaan yang ada.

“Yang menang harus merangkul yang kalah. Enggak boleh ada pengkotak-kotakan karena pesta telah usai dan waktunya membangun desa bersama-sama,” katanya.

Terpisah, Wakil Bupati Ardian Saputra mengatakan, total desa yang menggelar Pilkades kali ini berjumlah 91. Adapun calon kepala desa yang ikut dalam Pilkades berjumlah 266 orang.

Dalam kesempatan ini, tak lupa ia memberikan apresiasi tinggi pada semua pihak yang telah membuat jalannya pemilihan kepala desa serentak kali ini sesuai harapan. Tanpa kerja keras dan dukungan semua pihak, tentu hal itu tak akan tercapai.

“Pesta demokrasi telah usai. Rangkul kompetitor yang ada karena semua calon pada prinsipnya sama, yakni ingin membangun dan memajukan desa,” katanya.