Pilkakon Pringsewu, Pedagang Sayur Keliling Menang di Tritunggal Mulya

  • Bagikan
Titin Agustina, calon Kepala Pekon Tri Tunggal Mulya, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu.

TERASLAMPUNG.COM — Titin Agustina, seorang pedagang sayur keliling, memenangi pemilihan kepala pekon (Pilkakon) yang digelar di Pekon Tritunggal Mulya, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Rabu (24/2/202).

Berdasarkan hasil rekapilutasi panitia Pilkakon, perempuan  sederhana dan ulet ini meraup suara 472. Tiga calon lain yakni Ismadi, Subadar, dan Wiji Sutrisno masing-masing memperoleh suara 372, 282, dan 174.

Selama ini Titin memang dikenal sebagai pedagang sayur keliling. Ia dikenal warga Pekon Tritunggal Mulya sebagai sosok yang murah senyum dan ulet.

Titin Agustina yang mempunyai visi siap mengabdi dan melayani masyarakat, memajukan pembangunan, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), mengatakan maju mundurnya desa ini tergantung bagaimana masyarakatnya ikut serta berpartisipasi penuh dalam proses pembangunan.

“Dan sebagai kepala Pekon harus bisa mencari terobosan dan transparan dalam segala bidang,” katanya.

Dari hasil berjualan sayur, Titin bisa membiayai anaknya yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Institut Teknologi Sunatera (Itera) jurusan Teknik Sipil.

Selain menjadi pedagang sayur, Titin juga aktif di beberpa organisasi. Antara lain Ketua Muslimat di kampungnya, Ketua Kelompok Wanita Tani, dan Ketua Kelompok Pokja 3.

“Apa yang saya saya perbuat ini dengan ikhlas. Terimakasih kepada tim dan warga Tritunggal Mulya, yang telah bekerja keras dan iklhas memilih saya untuk menjadi Kepala Pekon, kemenangan saya adalah kemenangan kita semua,”katanya.

Ketua Tim pemenangan Titin Agustina. Budiono alias Parta, mengatakan kemenangan Titin Agustina merata di semua TP karena selama bergaul di masyarakat.

“Titin Agustina orangnya ramah, dan dekat sekali dengan masyarakat Tri Tunggal,” katanya. (doy)

TERASPRINGSEWU.COM

  • Bagikan