Beranda News Nusantara Pilot Lion Air Penganiaya Pegawai Hotel Akhirnya Menginap di Hotel Prodeo

Pilot Lion Air Penganiaya Pegawai Hotel Akhirnya Menginap di Hotel Prodeo

345
BERBAGI
Arden Gabriel Sudarto. (Suara.com/Achmad Ali)

TERASLAMPUNG.COM — Pilot Lion Air pelaku penganiayaan terhadap karyawan Hotel La Lisa Surabaya berinisial R, Arden Gabriel Sudarto alias AGS, ditangkap petugas Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Surabaya, Rabu, 8 Mei 2019.  Ia pun kini harus menginap di hotel prodeo alias ditahan di Rutan Polrestabes Surabaya.

“Penahanan  dilakukan polisi  setelah adanya dua alat bukti yang cukup berupa rekaman CCTV dan juga hasil visum korban penganiayaan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, seperti dilansir suara.com, Kamis, 9 Mei 2019.

Menurut Kombes Frans Barung Mangera, sudah ada dua alat bukti cukup untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dan ditahan.

“Kami kenakan tersangka AGS pasal 351 ayat (1) KUHP dan atau Pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan dan atau 1 tahun kurungan penjara,” katanya.

Sebelumnya, video pilot Lion Air memukuli pegawai Hotel La Lisa Surabaya viral setelah tersebar dari akun Facebook bernama Sandi Hermawan sejak 1 Mei 2019.

Pada tanggal 3 Mei 2019, korban penganiayaan resmi melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Surabaya dengan didampingi managemen La Lisa Hotel Surabaya. Laporan masuk dengan nomor STTLP/B/440/V/Res.1.6/2019/SPKT/JATIM/RESTABESSBY.

sumber: suara.com

Loading...