Beranda Politik Pilpres 2014 Di Lampung, Ribuan Relawan Siap Amankan Suara dan Menangkan Jokowi-JK

Di Lampung, Ribuan Relawan Siap Amankan Suara dan Menangkan Jokowi-JK

4703
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ribuan relawan dan simpatisan pendukung Jokowi-JK menghadiri Apel Siaga Satuan Tugas Relawan Anti Kecurangan dan Anti-Money Politic Pilpres 2014, di Lapangan Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung, Sabtu sore (5/7/2014).

Selain untuk menguji kesolidan para relawan pendukung Jokowi JK, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat Lampung memilih secara cerdas pada Pilpres 9 2014 nanti.Selain diisi dengan sejumlah orasi, acara juga dimeriahkan dengan acara hiburan yang disuguhkan sejumlah artis ibu kota.

Koordinator Penggerak Relawan Lampung, Mukhlis Basri,mengatakan antusiasme masyarakat Lampung dalam menyambut kegiatan apel siaga tersebut makin meyakinkan dirinya bahwa Jokowi-JK akan menang pada Pilpres mendatang. Menurut Mukhlis, ribuan relawan pendukung Jokowi-JK bukanlahlah pendukung yang mengharapkan bayaran atau imbalan.

“Kawan-kawan relawan Jokowi-JK baik di Lampung maupun di daerah-daerah lain di Indonesia memang benar-benar para relawan sosial yang menginginkan perubahan. Mereka meyakini dengan memperjuangkan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden, maka harapan rakyat kecil untuk hidup lebih baik bisa terwujud,” kata Mukhlis, Sabtu.

Untuk memenangkan Jokowi-JK, kata Mukhlis, tantangan terberatna tidak hanya kampanye hitam yang dengan gencar diarahkan kepada Jokowi, tetapi juga money politic dan kecurangan Pilpres.

“Maka, kami bersama para relawan bersepakat untuk mengawal suara sejak di TPS, KPPS, PPK, hingga KPU. Para relawan siap bekerja sekuat tenaga untuk mengamankan suara Jokowi-JK dan mengansisipasi terjadinya money politic melalui serangan fajar beberapa saat sebelum pencoblosan,” kata Mukhlis.

Sementara itu, Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Lampung, Dedy Mawardi, menegaskan bersama ribuan relawan yang tersebar di seluruh Lampung pihaknya siap memenangkan Jokowi di Lampung.

“Kami ingin Jokowi-JK menang secara elegan. Makanya,kami menolak kampanye hitam. Kami mempromosikan hal-hal positif Jokowi-JK dibanding calon lain. Para relawan sangat percaya diri karena mereka meyakini bahwa Jokowi-JK lebih unggul dibanding calon lain,” kata Dedy.

Elemen relawan  pemenangan Jokowi-JK Lampung yang hadir pada acara apel siaga tersebut antara lain DPD Taruna Merah Putih Provinsi Lampung, Gabungan Relawan Jokowi-JK Prov Lampung, Seknas Jokowi-JK, Seknas Perempuan, Seknas Pemuda, Seknas Tani, Bara JP, Gapura Jokowi, Korela JKW-JK, Forum Jokowi, Itet Center.

Selain itu, Tani Nelayan Pro Jkw-JK, Puja Kesuma, Relawan Jokowi, Pos Raya JKW, Himpunan Ojek JKW-JK, AlMisbat, Geram Jokowi, Kerukunan Pemuda dan Tani JKW, Aliansi Rakyat Merdeka, Komunitas Pengusaha JKW-JK, Warung Jokowi, Fron Lintas Golongan Indonesia hebat, Bamusi, Surau Jopres, Seribu Jokowi, Repdem, BMI, KSSS, Slanker Lampung, FRJJ-SBSI, dan beberapa lainnya. (Dewira)