Beranda Teras Berita Pilpres 2014: Jokowi-JK Menang di Singapura

Pilpres 2014: Jokowi-JK Menang di Singapura

147
BERBAGI
Proses Pilpres Indonesia di Singapura. (Foto: dok globalindonesianvoices)

SINGAPURA, Teraslampung.com – Pasangan Jokowi-JK menang telak pada Pilpres 2014 di Singapura. Pada Proses perhitungan suara pemilihan presiden Indonesia di Singapura, pasangan nomor urut 1 itu meraih 79,25% suara atau 30.250 suara dari total 38.172 suara sah. Sedangkan Prabowo-Hatta memperoleh dukungan 20,01%  (7.639 suara). Total surat suara tidak sah pada Pilpres yang digelar di Singapura 6 Juli 2014 lalu adalah 283 atau 0,74%.

Dalam rilisnya yang dilansir Senin (14/7), Ketua Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Singapura, Mirza Nurhidayat, menyatakan proses perhitungan secara manual itu berjalan lancar dan disaksikan para saksi dari kedua belah pihak. Panwaslu juga hadir pada penghitungan tersebut. perwakilan Migrant Care hadir sebagai pemantau.

“Beberapa masyarakat Indonesia yang tinggal di Singapura juga turut hadir menyaksikan jalannya proses penghitungan suara. Para saksi telah menyetujui dan menandatangani, dengan demikian maka secara keseluruhan PPLN Singapura telah melaksanakan tugas dan fungsinya baik dari awal persiapan hingga menyampaikan hasil perhitungan akhir ke Pokja Pembina Pemilu Luar Negeri di Kementerian Luar Negeri untuk disampaikan kepada KPU,” kata Mirza, Senin (14/7).

Hasil tersebut jauh berbeda dengan publikasi yang sebelumnya pernah dirilis tim kampanye Prabowo-Hatta yang menempatkan pasangan nomor urut 1 itu menang dengan persentase 52 berbanding 48 persen. (Dewira)

Loading...