Beranda Teras Berita Pilpres 2014: PAN Resmi Dukung Prabowo-Hatta

Pilpres 2014: PAN Resmi Dukung Prabowo-Hatta

169
BERBAGI
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (dok)

JAKARTA – Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar jari ini, Rabu (14/5/2014), di Jakarta, secara resmi memutuskan mendukung pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa sebagai calon presiden dan wakil presiden 2014-2019.

Rakernas dihadiri seluruh pengurus DPP dan petinggi DPW PAN memutuskan secara aklamasi tanpa hambatan saat rakernas. Hatta Rajasa yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PAN mengklaim bahwa koalisi yang dibangun oleh partai matahari dan garuda ini bukanlah koalisi transaksional.

“Koalisi ini sama sekali tidak pragmatis dan transaksional tetapi untuk memajukan bangsa,” ujar Hatta.

Hasil keputusan Rakernas langsung diserahkan kepada capres Prabowo yang datang ke Rakernas dengan menggunakan setelan safari putih.

Prabowo menyatakan terima kasih atas dukungan PAN dan menyebutnya sebagai suatu kehormatan.
“Secara etika politik, usulan ini akan dibawa ke forum koalisi yang lebih besar,” katanya.

Kedua pasangan ini muncul pertama kali ke publik kemarin, Selasa (13/4/2014), saat meminta restu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kepada Presiden SBY mereka meminta doa restu, SBY pun memberikan doa dan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta agar menang pada Pilpres, Juli 2014 mendatang.

Pascapenetapan Prabowo-Hatta Rajasa sebagai pasangan capres-cawapres, PAN langsung bergerak   untuk menyusun strategi pemenangan.

“Persiapan untuk pilpres nanti, dari strategi sampai spiritualitas. Kami optimistis Prabowo-Hatta akan memenangkan Pilpres meskipun dalam survei kami diprediksi susah menggungguli pasangan Jokowi-JusufKalla” kata Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy di Jakarta, Rabu (14/5).

Menurut Tjatur, pihaknya juga melakukan survei. Hasilnya, kata dia, perbedaan perolehan suara  tidak signifikan antara Prabowo dan Jokowi.

Loading...