Beranda Teras Berita Pilpres 2014: Prabowo-Hatta Mendaftar di KPU

Pilpres 2014: Prabowo-Hatta Mendaftar di KPU

275
BERBAGI
Prabowo-Hatta Rajasa (ist)

JAKARTA, Teraslampung.com – Calon presiden dan calon wakil presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, mendaftarkan diri KPU, Jl.Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (20/5/2014) sekitar jam 14.15 WIB.

Kini mereka resmi sebagai bakal calon presiden-wakil presiden pada Pemilu Presiden 2014 Mreka didukung oleh koalisi Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Partai Golkar, dan PBB.

Saat mendaftar, Prabowo-Hatta didampingi oleh para petinggi partai pendukung, antara lain Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Presiden PKS Anis Matta. Sebelum mendaftar, mereka terlebih dahulu berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Ziarah ke TMP Kalibata itu juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini.

Prabowo dan Hatta diusung oleh enam partai politik peserta pemilu dengan total perolehan suara (popular vote) berjumlah 48,93 persen suara rakyat dalam Pemilu Legislatif 2014 atau setara dengan 52 persen perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berdasarkan keputusan KPU terakhir. Mereka akan menjadi pesaing Jokowi-Jusuf Kalla yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, dan Hanura.

Prabowo mengaku sengaja mendaftarkan diri ke KPU hari ini karena  bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. “Alhamdulillah, dokumen kami diterima (oleh KPU)” kata Prabowo dalam sambutannya di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (20/5).

Prabowo mengaku, selanjutanya dirinya bersama  Hatta akan menghadiri undangan KPU untuk menjalani tes pemeriksaan kesehatan.

“Kami diberi undangan kesehatan pada tangga 23 Mei (Kamis) mendatang jam 7 pagi,” ujarnya. (Dewira)

Loading...