Pilpres 2014: Seribuan Buruh Bangunan dan Buruh Pelabuhan Palembang Dukung Jokowi-JK

Bagikan/Suka/Tweet:

Ahmad Marhaen/Teraslampung,com

PALEMBANG – Seribuan buruh bangunan dan pelabuhan di Palembang siap mendukung dan memilih  Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Mereka menilai program kerja yang akan dilakukan Jokowi-JK sangat berpihak pada masyarakat kecil.

“Setelah membaca visi dan misi dari dua pasangan capres dan cawapres, kami menilai visi dan misi Jokowi-JK sangat berpihak dengan kepentingan masyarakat kecil. Kami pun memutuskan memilih dan memenangkan pasangan tesrebut,” kata Bagus Eddy Gunawan, ketua Relawan
Buruh Bangunan dan Pelabuhan untuk Jokowi, Minggu (01/06/2014).

Selain itu, sosok Jokowi merupakan sosok pemimpin yang sederhana, tidak sombong, merakyat, saleh, “Yang membuktikan dia lahir dari rakyat. Bukan pemimpin yang dibentuk oleh kekuatan modal dan birokrat,” kata Bagus.

“Sebagai muslim, Jokowi berhasil membangun keluarga, jadi sangat wajar kalau dia akan memimpin sebuah bangsa. Pemimpin itu harus sukses di keluarga, baru sukses untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

Sebagai dukungan, para buruh bangunan dan pelabuhan, telah melakukan pengumpulan dana yang akan diserahkan ke Jokowi-Jk yang akan digunakan sebagai dana kampanye.

“Dana ini akan disalurkan melalui nomo rekening yang dipublikasikan Jokowi-Jk,” katanya.

Menurut Bagus, sebaran buruh bangunan dan pelabuhan ini menyebar di wilayah Kalidoni, Kertapati, Gandus, Seberang Ulu I dan II, Tanjungapi-api dan Plaju.