Beranda News Pilpres 2019 Pilpres 2019: Ijtima Ulama, Menurut PAN “Strong” Rekomendasi

Pilpres 2019: Ijtima Ulama, Menurut PAN “Strong” Rekomendasi

237
BERBAGI
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan,memberikan sambutan pada acara Panen Raya Kopi di Desa Rigisjaya, Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat, Sabtu (21/7/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan mengatakan akan mempertimbangkan usul calon presiden dan calon wakil presiden hasil Ijtima Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa atau GNPF. Dia mengatakan rekomendasi dari kelompok itu kuat.

“Ijtima ulama itu strong rekomendasi, kami terima. Taruh di atas meja, usulan partai-partai juga taruh diatas meja itu,” kata dia di Gedung Konvensi, Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Ijtima Ulama GNPF merekomendasikan dua paket duet capres dan cawapres. Pertama, duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan Ketua Umum Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Al Jufri. Kedua, Prabowo Subianto dengan pendakwah Abdul Somad.

Meski begitu, Zulkifli mengatakan sampai saat ini partainya belum menentukan siap capres atau cawapres yang akan didukung. Dia mengatakan juga belum menentukan arah dukungan koalisi ke partai pendukung Joko Widodo atau Prabowo Subianto.

Zulkifli mengatakan partainya akan menentukan arah dukungan dalam Rapat Kerja Nasional di Jakarta awal pekan ini. Dalam rapat itu, kata dia, PAN akan membahas soal pemilihan presiden 2019.

Selain itu, rapat itu juga akan membahas soal pemilihan legislatif 2019. “Nanti tunggu hasil rakernas Senin dan Selasa,” kata dia.

tempo.co

Loading...