Beranda Politik Pilpres 2019 Pilpres 2019, Seknas Jokowi Lampung Siap Deklarasikan Pemenangan Jokowi

Pilpres 2019, Seknas Jokowi Lampung Siap Deklarasikan Pemenangan Jokowi

530
BERBAGI
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Seknas Jokowi Lampung, Siti Noor Laila
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Seknas Jokowi Lampung, Siti Noor Laila

TERASLAMPUNG.COM —  Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Lampung akan menggelar deklarasi pemenangan presiden Joko Widodo (Jokowi) bertajuk #Jokowi2periode, Sabtu (28/4/2018).

Pada kegiatan yang akan digelar di Tugu Adipura Bandarlampung itu juga akan dikukuhkan seluruh pengurus Seknas Jokowi se-Lampung.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Seknas Jokowi Lampung, Siti Noor Laila, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan mengingat tahun 2018, telah memasuki tahun politik.

Prosesi diawali dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang digelar di beberapa daerah, baik pada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, termasuk di Lampung.

Deklarasi tersebut, menurut Laila, menjadi bagian dari kerja mesin politik menjelang pemilihan presiden tahun 2019, dan upaya pemenangan Jokowi sebagai presiden untuk periode ke duanya (2019-2024).

“Seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi di hadapan relawan pada acara Konvensi nasional galang kemajuan Jokowi di Bogor, beberapa waktu lalu, kekuatan relawan harus mulai bergerak dan mengeluarkan tenaga dalamnya untuk turut memberikan pendidikan politik kepada rakyat,” ujar mantan Ketua Komnas HAM itu, Rabu (25/4/2018).

Agenda Deklarasi dan pengukuhan pengurus Seknas Jokowi Lampung yang diadakan sejak pukul 16.00—24.00 wib tersebut akan diisi serangkaian kegiatan hiburan, seperti pagelaran musik dari grup band Alakadar, Ga Rock n Roll, Jazz Happy Project, dan Binban.

Diperkirakan akan ada sekitar 850 relawan yang hadir dalam kegiatan ini, terdiri dari perwakilan Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi Jakarta, Pengurus Seknas Jokowi se-Lampung, DPW Seknas Jokowi dari beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Banten, dan Sumatera Selatan, serta para simpatisan dan pendukung Jokowi dari Jakarta dan Lampung.

Laila menambahkan, secara nasional Seknas Jokowi telah melakukan gerakan #Jokowi2periode dan konsoldiasi di berbagai wilayah seperti di Banten, Sumatra Selatan, Jawa Timur, dan wilayah lain, termasuk Lampung.

Seknas Jokowi Lampung, kata Laila, memiliki berbagai pertimbangan kenapa memilih dan mengusung kembali Jokowi sebagai Presiden di 2019.

Dari perjalanan dan karier politik Jokowi, yang dimulai sebagai Walikota Solo, Gubernur DKI, memiliki kekuatan memberikan pelayanan dan berorientasi mensejahterakan rakyat, mengelola pemerintah dengan jujur dan tanpa korupsi, memberi kepastian hukum kepada investor, memotong mata rantai birokrasi dalam pelayanan publik,dan keberhasilan lainnya yang sangat signifikan.

Sebagai Presiden RI, Jokowi fokus pada pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia, seperti pembangunan jalan tol, waduk, bandara, dermaga, dan pembangunan di Indonesia terluar dan Indonesia bagian timur, menjadi perhatian utama Jokowi, yang selama ini terkesan diabaikan. Jokowi membangun Indonesia dengan prinsip kemanusiaan dan keadilan sosial, bukan pembangunan politik.

Loading...