Pilpres: Di Bandarlampung, Tiap TPS Dijaga Enam Polisi

Bagikan/Suka/Tweet:

Zaenal Asikin/Teraslampung.com


BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Resot Kota (Polresta) Bandalampung menyiagakan enam anggota polisi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kota Bandarlampung pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Rabu 9 Juli 2014.

Kasubbag Humas Polresta Bandarlampung,  AKP Titin Mezunah setiap personel dibekali dengan senjata sesuai dengan tingkat kerawanan.

“Sejak kemarin, sekitar 5.156 personel telah disiagakan untuk menjaga dan mengawal jalannya pesta demokrasi. Yakni mulai dari pemungutan suara di tiap tempat pemungutan suara (TPS), pengiriman hasil pemungutan suara, dan penghitungan suara di tingkat Kelurahan hingga Kecamatan,” kata Titin, Selasa (8/7)

Titin berharap seluruh masyarakat Kota Bandarlampung ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilpres nanti. “Segera laporkan kepada petugas yang berada di lokasi TPS, jika melihat sesuatu yang mencurigakan dan adanya indikasi terjadinya ke kisruhan pada saat jalannya Pilpres,” kata dia.

Titin mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang akan membuat kekisruhan pada Pilpres 9 Juli 2014. “Kalau ada provokator yang akan mengacau, laporkan saja kepada petugas,” katanya.