Beranda Teras Berita Pilpres: Ratusan Relawan Jokowi-JK di Palembang Rayakan Kemenangan

Pilpres: Ratusan Relawan Jokowi-JK di Palembang Rayakan Kemenangan

187
BERBAGI

Ahmad Marhaen/Teraslampung.com

PALEMBANG – Meskipun penghitungan suara Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru dimulai, tapi para relawan pasangan Jokowi-JK melangsungkan syukuran atas kemenangan pasangan tersebut. Dasarnya yakni hasil penghitungan cepat (quick count).

“Kami melakukan syukuran ini karena berdasarkan penghitungan cepat oleh lembaga-lembaga survei yang kredibel, pasangan Jokowi-JK yang kami usung, menang,” kata Anwar Sadat, ketua Seknas Tani untuk Jokowi Sumsel di kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Kamis (10/7/2014) malam.

“Meskipun begitu, hasil KPU yang sangat menentukan. Oleh karena itu, kami para relawan akan menjaga suara selama proses penghitungan yang dilakukan KPU,” kata mantan Direktur Walhi Sumsel ini.

Pernyataan senada disampaikan budayawan Palembang J.J. Polong. Polong mengatakan, kemenangan Jokowi-JK merupakan kemenangan rakyat. “Kini tinggalmenjalankan sejumlah agenda yang akan dijalankan Jokowi-JK untuk kepentingan masyarakat, khususnya kaum tani, masyarakat adat, kaum miskin kota,” ujarnya.

Ratusan relawan yang melakukan syukuran ini berasal dari Seknas Tani untuk Jokowi Sumsel, AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara) Sumsel, Red Generation, Kaukus Seniman Sumsel, Demang Perjuangan, dan Jerami Palembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Timses Jokowi-JK Sumsel Eddy Santana Putra, seniman Filuz Mursalim, aktivis perempuan Ade Indriani, dan beberapa tokoh lainnya.

Selain berbuka puasa bersama, membaca doa bersama, mereka pun tampil menghibur diri dengan menyanyikan sejumlah lagu, termasuk lagu “Salam Dua Jari”.

Anwar Sadat mengatakan, meskipun pasangan Jokowi-JK tidak memenangkan Pilpres di Sumsel, tetapi pasangan Prabowo-Hatta hanya menang tipis dari 5,7 juta pemilih di Sumsel.

“Sumsel basis pasangan Prabowo-Hatta. Orang memperkirakan pasangan itu menang mutlak, ternyata kami hanya kalah tipis. Itu pun kami masih optimistis menang berdasarkan hitungan KPU,” kata Sadat.

Loading...