Pilwabup Lampung Utara, Ardian Saputra Terima Rekomendasi dari PKS

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyerahkan surat rekomendasi dukungan untuk Ardian Saputra sebagai calon wakil Bupati Lampung Utara, Minggu (13/3/2022).
Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyerahkan surat rekomendasi dukungan untuk Ardian Saputra sebagai calon wakil Bupati Lampung Utara, Minggu (13/3/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, BandarLampung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menyerahkan rekomendasi nama calon wakil bupati Lampung Utara kepada Ardian Saputra. Rekomendasi tersebut tertuang dalam SK DPP PKS dengan nomor 193/SKEP/DPP-PKS/2022 yang diserahkan langsung Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim melalui Ketua DPD PKS Lampung Utara Nuzul Setiawan, di Kantor DPW PKS Lampung, Minggu (13/3/2022).

Dalam pengantarnya sesaat sebelum menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP tersebut, Mufti Salim mengatakan bahwa PKS sebagai salah satu partai pengusung Bupati Lampung Utara saat ini Budi Utomo mesti terlibat dalam proses penjaringan Wakil Bupati Lampung Utara.

Mufti Salim mengatakan, meskipun secara jujur mengakui bahwa PKS menginginkan posisi Wakil Bupati diisi oleh kader, tetapi PKS juga tidak memaksakan kehendak, ada proses diskusi dengan teman-teman partai koalisi.

“Secara jujur PKS ingin kader, tetapi jika tidak memungkinkan maka calon yang kami rekomendasikan bisa saling memahami dan dipahami, bisa mengerti kebutuhan masyarakat Lampung Utara. PKS mengeluarkan rekom terakhir karena ingin menjaga kekompakan partai koalisi. PKS menghendaki masyarakat Lampung Utara memiliki kepemimpinann yang utuh ada bupati dan wakil bupatinya,” kata Mufti.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Lampung Utara Nuzul Setiawan akan berkoordinasi dengan parpol lain yang telah mengusung maju Ardian, yakni PAN, NasDem dan Gerindra untuk membawa usungan tersebut ke Bupati untuk ditindaklanjuti dalam sidang paripurna DPRD Lampung Utara.

“Senin segera kita serahkan rekomendasi ini. Mudah-mudahan jika semua partai koalisi sudah sepakat seperti ini, tahapan selanjutnya bisa berjalan dengan lancar,” kata Nuzul.

You cannot copy content of this page