Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pilwabup Lampung Utara, PKS Usung Agung Utomo

Pilwabup Lampung Utara, PKS Usung Agung Utomo

537
BERBAGI
Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo
Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Sebagai salah satu partai pengusung Bupati Budi Utomo, PKS Lampung Utara siap menyukseskan pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara. Proses pemilihan calon pendamping Bupati Budi Utomo diperkirakan akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai salah satu partai pengusung untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan wakil bupati tahun depan melalui persiapan – persiapan yang dibutuhkan,” terang Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo, Rabu (2/12/2020).

Perlbagai persiapan yang dibutuhkan itu di antaranya melakukan komunikasi dengan partai politik koalisi, pertemuan dengan Bupati Budi, dan juga proses penjaringan bakal calon wakil bupati di PKS. Proses – proses itu telah mereka lakukan termasuk penjaringan bakal calon dari PKS.

Penjaringan bakal calon wakil bupati ini menjadi hak dari seluruh partai politik pengusung Bupati Budi Utomo dalam Pilkada tahun 2018 silam. ‎Nantinya, nama yang muncul hasil penjaringan dari PKS akan kembali dimusyawarahkan dengan rekan – rekan mereka di koalisi sebelum diserahkan kepada Bupati Budi.

“Setelah mengerucut dua nama maka nama – nama itu akan diserahkan kepada pak bupati untuk disampaikan pada pihak legislatif sesuai mekanisme,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Sekretaris PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setyawan membenarkan bahwa partainya telah melakukan proses penjaringan bakal calon wakil bupati. Prosesnya dilakukan melalui rapat pengurus harian PKS baru – baru ini.

“Proses penjaringan bakal calon sudah dilakukan dan ditetapkan melalui rapat Badan Pengurus Harian PKS‎,” kata dia.

‎Adapun nama yang muncul hasil penjaringan itu tak lain adalah nama Agung Utomo (Ketua PKS Lampung Utara). Partainya menganggap bahwa sosok Agung Utomo sangat layak ‎untuk mendampingi Bupati Budi sampai akhir masa jabatan.

“Hasil penjaringan itu telah disampaikan kepada DPP PKS‎ melalui DPW PKS,” terangnya