Pilwabup Lampura, Gerindra Tunggu Pemberitahuan Resmi

  • Bagikan
Farouk Danial
Farouk Danial

‎Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Partai Gerindra Lampung Utara meminta Pemkab Lampura dan DPRD Lampung Utara  menyampaikan pemberitahuan  resmi mengenai peraturan dan pembentukan Panitia Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Lampung Utara.

“Eloknya partai politik diberitahukan secara resmi terkait telah disahkannya Peraturan ‎Tata Tertib DPRD tentang Pilwabup dan telah dibentuknya Panitia Pilwabup,” kata Ketua Partai Gerindra Lampung Utara, Farouk Danial, Kamis (29/9/2021).

Farouk mengaku, hingga hari ini pihaknya belum menerima pemberitahuan apapun seputar hal tersebut. Padahal, melalui pemberitahuan ini maka koalisi partai politik pengusung akan mendapat kepastian terkait pengesahan tata tertib dan panitia pemilihan Pilwabup Lampura.

Selama tiga hari ini, kabar tentang hal tersebut mereka dengar dari media massa dan bukannya langsung dari pihak terkait.

‎”Kalau sudah diberitahukan berarti kabar itu sudah resmi‎. Pemberitahuan itu bisa datang dari bupati atau langsung dari DPRD sendiri,” kata dia.

Kendati demikian, apa yang disampaikannya ini bukanlah mewakili suara dari koalisi partai ‎politik melainkan hanya sikap partainya saja. ‎Ia memaklumi belum adanya pemberitahuan itu mungkin karena padatnya aktivitas yang sedang dilakukan oleh pihak bupati maupun pihak legislatif.

Disinggung apakah selama ini telah ada komunikasi politik antara koalisi partai politik dengan Bupati Budi Utomo, Farouk mengatakan, komunikasi politik tersebut cukup sering dilakukan. Komunikasi itu dilakukan baik melalui pertemuan resmi maupun tidak resmi.

‎”Kalau untuk calon wakil bupati, Partai Gerindra sifatnya hanya menunggu nama yang direkomendasikan oleh partai saja. Setelah ke luar, nama itu akan dibahas di dalam koalisi,” ‎tuturnya.‎

Pengesahan Peraturan Tata Tertib Pilwabup Lampung Utara disahkan DPRD Lampung Utara pada Rabu (22/9/2021).

Sepekan setelahnya, pihak legislatif menindaklanjuti peraturan itu dengan pembentukan panitia Pilwabup Lampura.

  • Bagikan