Pilwabup Lampura, William Cawabup Pertama Jalani Verifikasi Berkas

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Calon Wakil Bupati Lampung Utara, William Mamora menjadi Cawabup pertama yang menjalani proses verifikasi berkas persyaratan di ‎gedung legislatif, Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

‎”Verifikasi berkas persyaratan ini untuk menguji keabsahan pelbagai persyaratan yang telah disampaikan oleh dua Cawabup,” kata Ketua DPRD Lampung Utara, Romli usai kegiatan.

Romli yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati ini juga mengatakan, verifikasi kali ini masih seputar riwayat pendidikan dari Wiliam Mamora. Yang bersangkutan diminta untuk menunjukkan ijazah asli dari setiap tingkat pendidikan yang telah diikutinya.

“Saudara William mampu menjawab pertanyaan yang diajukan berikut juga mampu menunjukkan ‎ijazah aslinya,” terang dia.

Romli mengatakan, setelah ini, mereka akan melakukan verifikasi faktual mengenai keabsahan rekomendasi dari empat partai politik pengusung kedua Cawabup tersebut. Perkiraannya, proses itu akan dilakukan dalam dua hari mendatang.

“Kami akan mengunjungi kantor – kantor dari empat partai politik pengusung dalam waktu satu atau dua hari ini,” paparnya.

Di tempat sama, William Mamora mengatakan, langkah yang dilakukan oleh pihak Panlih Wabup ini merupakan langkah bijaksana. Sebab, apa yang mereka lakukan ini untuk mengantisipasi adanya potensi kecurangan di kemudian hari.

“Sebagai Cawabup, kami tentu mendukung upaya ini karena segala potensi kecurangan dapat diminimalisir sedini mungkin,” kata dia.