Beranda Politik Pilwakot Bandarlampung, Gerindra Positif Usung Herman H.N.

Pilwakot Bandarlampung, Gerindra Positif Usung Herman H.N.

699
BERBAGI
Andika Wibawa

Teraslampung.com — Herman H.N. dipastikan akan melenggang sebagai calon walikota yang diusung Partai Gerindra dalam pemilihan Walikota Bandarlampung mendatang.  Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Bandarlampung Andika Wibawa, dengan komitmen memilih Herman HN sebagai calon walikota, Partai Gerindra tidak akan ada penjaringan calon walikota.

“Dari awal zamannya pemilihan gubernur  kami sudah mengusung Herman HN. Kali ini kami akan mengusung Pak Herman lagi dan  tidak akan ada penjaringan lagi. Jadi  tidak ada tarik-menarik di dalam partai,” kata Andika saat ditemui di ruang kmisi V DPRD Lampung, Rabu, 21 Januari 2015.

Menurut Andika, keputusan mengajukan nama Herman HN sudah menjadi kesepakatan DPD Gerindra Lampung dan DPC Gerindra Bandarlampung.

“Jika nantinya Herman tidak memilih Andika sebagai wakilnya, dia tetap akan mengusung suami dari Eva Dwiana ini karena  ini keputusan dari DPD Lampung,”ujarnya.

Terkait peluang dirinya mendampingi Herman H.N. sebagai bakal calon wakil walikota. Andika mengaku hal itu sementara ini masih sebatas wacana saja. “Sebab di Gerindra masih banyak yang lebih senior dari saya. Namun, siapa pun nanti yang akan dipilih Pak Herman HN untuk mendampinginya, Gerindra tetap mendukung Pak Herman,” kata dia.

Meski sudah dipastikan diusung Gerindra. tetapi posisi Herman HN masih belum aman untuk bisa mencalonkan diri dalam Pilwakot mendatang. Sebab, jumlah kursi yang dimiliki Partai Gerindra Kota Bandarlanpung tidak cukup untuk bisa mengusung calonnya sendiri. Herman H.N. masih perlu dukungan dari partai lain untuk bisa mencalonkan diri dalam Pilwakot.

Loading...