Beranda Politik Pilwakot Bandarlampung, Herman HN Gagal Dapat Perahu PDIP

Pilwakot Bandarlampung, Herman HN Gagal Dapat Perahu PDIP

179
BERBAGI
Maruly Hendra Utama

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Kabar Walikota Bandarlampung Herman HN mengantongi rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Dekokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) untuk maju pada pemilihan Walikota  9 Desember 2015 ternyata hanya isu belaka. Itulah setidaknya yang diungkapkan bakal calon Walikota Bandarlampung Maruly Hendra Utama.

“Ya DPP PDIP sudah memutuskan saya sebagai bakal calon  Walikota Bandarlampung dari PDIP. Untuk SK-ny,  saya sudah lihat langsung ditandatangani Ketum  Ibu Megawati dan Sekjen Hasto Kristyanto. Tapi memang belum diserahkan langsung ke saya,” kata Maruly Hendra Utama , dosen FISIP Unila yang juga keponakan orang dekat Megawati, Hendropriyono, itu, Senin (15/6/2015).

Menurut Maruly, DPP PDI sudah memplot dirinya untuk berpasangan dengan salah satu putra mantan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P., Aryodia Febriansyah.

Maruly mengaku, dirinya berpasangan dengan Aryodia demi menjaga keutuhan partai dari tingkat pusat hingga ke daerah, terutama di Bandarlampung sendiri.

“Kalau saya berpasangan dengan Aryodia,  tidak perlu lagi ada friksi antara DPP dan DPD sehingga proses sosialisasi dan pemenangan nantinya tidak terganggu ” katanya.

Maruly mengatakan, dengan berpasangan dengan dirinya maka Aryodia tidak perlu mendaftarkan diri untuk ikut Pilkada karena proses pendaftaran sudah tutup.

“Sebab, akan berdampak buruk jika dipaksakan pencalonan di luar jadwal yang sudah selesai. Kalau dipaksakan hanya akan menjadi beban DPP saja,” kata dia.

Mantan Ketua PRD Jawa Barat itu berkeyakinan DPP akan mengizinkan dirinya meminang Aryodhia, sehingga proses pemenangan Pilkada Kota Bandarlampung akan lebih maksimal.

“Dengan demikian PDIP dapat menyelesaikan pencalonan walikota dan wakil walikota Bandarlampung sampai pemenangannya secara konsolidatif dan bermartabat,” pungkasnya.

Loading...