Beranda Teras Berita Pilwakot Bandarlampung, Herman HN Pastikan Gandeng Yusuf Kohar

Pilwakot Bandarlampung, Herman HN Pastikan Gandeng Yusuf Kohar

136
BERBAGI
Herman HN

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– Seperti diduga sebelumnya, calon walikota petahana Herman HN akhirnya memutuskan untuk menggandeng Ketua Apindo Lampung Yusuf Kohar sebagai wakilnya pada perhelatan Pilkada, 9 Desember 2015 mendatang. Menariknya, Herman mengaku ketetapan hatinya untuk memilih Kohar itu didasarkan pada mimpi.

“Ini sudah (keputusan terakhir) saya. Hasil mimpi. Pilihan terakhir itu yaitu Yusuf Kohar,” kata
sosok yang banyak disebut sebagai calon terkuat itu, Kamis (11/6/2015).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad, mengaku memberikan  apresiasi kepada Herman HN yang ingin menggandeng Yusuf Kohar, untuk maju di Pilkada Bandarlampung, 9 Desember mendatang. (Baca: Pilwakot Bandarlampung: Wah, Herman HN Disebut Kawin Paksa dengan Yusuf Kohar)

“Saya yakin Pak Herman HN memiliki pertimbangan matang. Ia memang harus meneruskan perjuangannya dalam memajukan Kota Bandarlampung, sebagai daerah metropolis dan ibukota provinsi. Ia perlu pendamping yang berpengalaman,” katanya.

Sejauh ini Herman HN memang di atas angin karena dukungan beberapa partai lumayan banyak Selain dipastikan didukung PDIP, Herman juga didukung  Partai Gerindra, PKS, NasDem, dan PPP.

Yusuf Kohar adalah Ketua Apindo Lampung yang juga politikus senior Partai Demokrat Lampung. Selama ini ia selalu bersuara keras tentang kenaikan upah mininum provinsi (UMP) dan upah minumul kota (UMK). Itulah sebabnya, banyak warga Bandarlampung , terutama aktivis buruh, meragukan komitmen pasangan Herman HN- Yusuf Kohar untuk menyejahterakan rakyat Bandarlampung.

Selain Yusuf Kohar, dua politikus Partai Demokrat Lampung selama ini juga gencar menyosialisasikan diri untuk maju pada Pilwakot Bandarlampung. Yakni, Nizwar Affandi dan Hartarto Lohjaya.

Loading...