Beranda Politik Pilwakot Bandarlampung: Kembalikan Formulir di PDIP, Rycko Siap Maju Bersama Wiyadi

Pilwakot Bandarlampung: Kembalikan Formulir di PDIP, Rycko Siap Maju Bersama Wiyadi

47
BERBAGI
Rycko Menoza dan Wiyadi di Kantor DPC PDIP Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Mantan Bupati Lampung Selatan yang juga putra sulung mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, Rycko Menoza, mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Walikota Bandarlampung di Kantor DPC PDIP Bandarlampung, Jl. Pangenran Emir M. Nur, Senin siang (16/9/2019).

Menariknya, kedatangan Rycko dan rombongan diterima oleh Ketua DPC PDIP Bandarlampung yang disebut-sebut bakal bergandengan Rycko pada Pilwakot Bandarlampung 2020, Wiyadi.

Rycko datang dengan naik bus bersama puluhan pendukung dan pengurus Partai Golkar. Antara lain Yuhadi dan Abi Hasan Mu’an.

Rycko Menoza SZP, menegaskan bahwa pendaftaran ini menjawab pertanyaan masyarakat dan sebagai bukti keseriusan dirinya untuk berjuang bersama masyarakat membangun Kota Bandarlampung.

Menurutnya, jika ada yang mempertanyakan terkait pengambilan formulir di Lampung Selatan merupakan perwakilan atas dorongan dan aspirasi sejumlah elemen masyarakat dan itu merupakan bagian dari demokrasi.

Menurut Rycko, dirinya bukan orang asing di PDI Perjuangan, karena dari keluarganya banyak yang sampai saat ini menjadi pengurus partai tersebut, termasuk ayahnya Sjachroedin ZP yang telah membesarkan PDI Perjuangan di Lampung dengan komitmennya dengan membangun kantor DPD PDI Perjuangan.

“Termasuk komitmen saya saat di Lamsel membangun Kantor DPC PDI Perjuangan di Kalianda,” ujar dia.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan pendaftaran ini diharapkan ada kesamaan visi misi dengan PDI Perjuangan bersama dirinya untuk membangun Kota Bandarlampung.

Soal wakil yang akan mendampingi pada Pilwakot 2020, Ketua Pemuda Pancasila Lampung itu mengaku hal itu bergantung pada PDIP. Untu kriteria, kata dia, Wiyadi termasuk yang pas.

“Untuk wakil tergantung rekomendasi DPP PDIP. Untuk kriterianya Pak Wiyadi juga termaksud kriteria,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung, Wiyadi, mengapresiasi kedatangan Rycko Menoza untuk mendaftar sebagai bakal calon walikota Bandarlampung melalui partai tersebut.

Menurutnya, Rycko Menoza diterima sangat baik dan secara pribadi maupun keluarga memiliki hubungan silaturahmi baik dengan rumah PDI Perjuangan.

Sebelum pindah ke Golkar, Rycko pernah menjadi kader PDIP ketika ayahnya menjadi Gubernur Lampung dan Ketua DPD PDIP Lampung.

Ia juga mengapresiasi dan mendukung niatan Rycko Menoza untuk mengabdikan diri dalam membangun Kota Bandarlampung .

Namun, kata dia, semua berkas pendaftar yang memenuhi syarat nanti akan diajukan ke DPD dan DPP sehingga keputusannya nanti dari pusat.

Loading...