Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pilwakot Bandarlampung, Pemkot Anggarkan Rp60,5 M

Pilwakot Bandarlampung, Pemkot Anggarkan Rp60,5 M

171
BERBAGI
Walikota Herman HN usai menandatangani NPHD bersama Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri.
Walikota Herman HN usai menandatangani NPHD bersama Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung menganggarkan Rp60,5 miliar untuk pelaksanaan pemilihan calon walikota dan wakil walikota pada tahun 2020 yang akan datang, anggaran tersebut untuk KPU, Bawaslu, Polresta dan Kodim 0410.

“Dana hibah kita untuk pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2020 mendatang. KPU sebesar Rp36 milyar, Bawaslu Rp18 milyar, Polresta Rp5,5 milyar dan Kodim Rp1 milyar,” jelas Walikota Herman HN usai acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pemilihan walikota dan wakil walikota Bandarlampung tahun 2020, Selasa 1 Oktober 2019 di aula Tapis Berseri.

Walikota Herman HN menekankan pentingnya pengawasan saat pemilihan walikota dan wakil walikota yang akan datang, jangan sampai terjadi politik uang.

“Pengawasannya yang saya utamakan, pengawasannya harus ketat. Di Kota Bandarlampung jangan sampai ada yang maen uang, susu, gula, sarung. Sudalah jangan permainkan rakyat, jangan bohongin rakyat. Rakyat harus makmur di Kota Bandarlampung,” tegasnya.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan meski anggaran yang tidak sesuai dengan yang diajukan, namun pihaknya menilai anggaran yang diberikan pemkot tersebut masih bisa untuk menyelenggarakan pilkada 2020.

“Meski nilai yang disetujui turun dari angka yang diajukan, tapi masih sesuai kok. Sebab anggaran yang disepakati ini sudah dikaji matang menyesuaikan dengan kemampuan APBD Kota Bandarlampung,” katanya.

Dandy Ibrahim