Beranda News Pilkada Serentak Pilwakot Bandarlampung: PKS Berlabuh ke Eva Dwiana – Dedi Amarullah

Pilwakot Bandarlampung: PKS Berlabuh ke Eva Dwiana – Dedi Amarullah

313
BERBAGI
Eva Dwiana dan Dedi Amarullah (tengah) bersama pengurus PKS Bandarlampung dan PKS Lampung. Foto: Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk calon kepala daerah-wakil kepala daerah pada Pilkada Bandarlampung 2020 akhirnya berlabuh ke Eva Dwiana – Dedi Amarullah. Dukungan PKS melalui SK DPP PKS Nomor
208/SKEP/DPP-PKS/2020 dan ditandatani Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal pada 30 Juli 2020, baru diberitahukan  ke Eva-Dedi pada Senin (17/8/2020).

BACA: Pilwakot Bandarlampung, PDIP Usung Eva Dwiana – Dedi Amarullah

“Ini hadiah terindah dari PKS untuk Eva Dwiana dan Dedi Amarullah,” kata Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin, Selasa, 18 Agustus 2020.

Menurut Aep, surat rekomendasi (B1KWK) PKS nanti akan diberikan menjelang pendaftaran di KPU, disesuaikan dengan form KPU,” kata Aep.

Sekretaris Umum DPW PKS Lampung, Ade Utami Ibnu, menambahkankan Eva Dwiana dan Dedi Amrullah, Senin malam sudah dipanggil ke DPW untuk bersilaturahmi dengan Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW).

“Senin malam kami bersilaturahmi dengan Bunda Eva dan Bang Dedi, sekaligus pemberitahuan kepada yang bersangkutan bahwa SK DPP telah keluar. Untuk penyerahan SK belum bisa dilakukan malam ini. Insyaallah penyerahan bukan dalam bentuk SK tapi dalam bentuk B1.KWK sesuai dengan form KPU,” katanya.

Ade mengatakan penyerahan berbarengan dengan kabupaten dan kota lain di Lampung yang menyelenggarakan pilkada pada tahun ini. Insyaallah diberikan setelah tanggal 20 Agustus 2020.

Dengan dukungan dari PKS, pasangan Eva-Dedi makin kukuh untuk sekadar memenuhi syarat mendaftarkan. Bahkan, hanya dengan dukungan PDIP dan Partai Nasdem pun sebenarnya sudah cukup.

Berlabuhnya PKS ke Eva-Dedi, menyisakan dua partai yang belum menunjukkan arah dukungan, yaitu Partai Gerindra dan PPP. Isu yang beredar, Gerindra juga akan mendukung Eva-Dedi, sementara PPP mengarah ke Rycko Menoza.

Sementara itu, Partai Golkar diyakini akan mendukung Rycko Menoza sebagai calon Walikota Bandarlampung.

Loading...