Beranda Politik Pilwakot Bandarlampung Pilwakot Bandarlampung, PKS Pastikan Usung Herman HN-Yusuf Kohar

Pilwakot Bandarlampung, PKS Pastikan Usung Herman HN-Yusuf Kohar

436
BERBAGI
  Herman HN dan Yusuf Kohar didampingi Ketua PKS Lampung Gufron Azis Fuadi (kiri) dan Ketua PKS Bandarlampung Aep Saripudin menunjukkan surat rekomendasi PKS untuk Herman dan Kohar dalam pilkada 9 Juni 2015, di Kantor DPD PKS Bandarlampung, Rabu (24/6/2015).
  Herman HN dan Yusuf Kohar didampingi Ketua PKS Lampung Gufron Azis Fuadi (kiri) dan Ketua PKS Bandarlampung Aep Saripudin menunjukkan surat rekomendasi PKS untuk Herman dan Kohar dalam pilkada 9 Juni 2015, di Kantor DPD PKS Bandarlampung, Rabu (24/6/2015).

Teraslampung.com — Meskipun sempat protes, DPD PKS Bandarlampung akhirnya menyetujui Yusuf Kohar untuk menjadi bakal calon wakil Walikota Bandarlampung mendampingi Herman pada pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Deklarasi dukungan pencalonan pasangan Herman HN-Yusuf Kohar dilakukan di kantor DPD PKS. Bandarlampung, Rabu (24/6/2015).

Deklarasi tersebut dihadiri ketua DPW PKS Lampung Gufron Aziz Fuadi, Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin, kader PKS Lampung, dan organisasi sayap PKS.Menurut Aep Saripudin, rekomendasi untuk Herman dan Kohar merupakan  hasil keputusan DPP PKS setelah melalui proses pertimbangan matang.

Aep mengatakan, keputusan mendukung pasangan Herman HN-Yusuf Kohar merupakan keputusan final PKS.  Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK)  Dewan Pengurus Pusat PKS Nomor 62/SKEP/DPP-PKS/1436 tanggal 13 Juni 2105,  yang ditanda tangani langsung oleh Presiden PKS Muhammad Anis Matta dan Sekretaris Jenderal PKS Muhammad Taufik Ridho. Maka diputuskan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Periode 2016-2021.

“Kami memilih Pak Herman HN  karena Pak Herman memiliki konsep visi dan misi yang sama dengan PKS. Dekalarasi dukungan PKS terhadap Herman HN ini juga melalui proses panjang, yaitu lewat proses koordinasi yang dilakukan pihaknya selama 10 bulan terakhir,” kata Aep.

Menurut Aep, berdasarkan penjaringan yang dilakukajn pihaknya membuktikan bahwa Herman HN memiliki nilai tertinggi, yaitu mencapai 56 persen dibandingkan calon lain,” kata Aep.

Terkait calon Wakil Walikota Yusuf Kohar yang merupakan pilihan Herman HN itu sendiri dan sempat diprotes PKS karena tidak melalui koordinasi, Aep mengatakan memang pihaknya suda memberikan pilihan calon wakil dari internal PKS.

“Namun setelah melalui pertimbangan dan keputusan maka PKS pun ikut mendukung keduanya untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwakot) pada Desember 2015 mendatang,”katanya.

Aep mengatakan, seluruh kader PKS dari DPD, DPC, sampai dengan tingkat kelurahan dan kecamatan akan diinstruksikan mulai mendukung duet Herman HN-Yusuf Kohar,

“Seluruh kader nanti akan fokus kepada proses pemenangan pasangan ini,” papar Aep.
Mas Alina Arifin

 

Loading...