Beranda Politik Pilwakot Bandarlampung: Wah, Herman HN Disebut “Kawin Paksa” dengan Yusuf Kohar

Pilwakot Bandarlampung: Wah, Herman HN Disebut “Kawin Paksa” dengan Yusuf Kohar

323
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Rahasia siapa sosok pengusaha yang akan mendampingi calon kepala daerah petahana Herman HN pada pilkada langsumg 2015 kini mulai sedikit terkuak. “Rahasia” itu terkuat lewat pesan JK-News via pesan pendek, tenaga ahli Walikota Bandarlampung yang dikenal sangat dekat dengan Herman HN, yakni Rakhman Husein DC, Rabu (27/5).

Meski Husein tidak secara tegas kebenarannya, pesan pendek itu menyebutkan bahwa pengusaha yang disitir Herman HN sebagai bakal calon Walikota yang akan mendampinginya adalah pengusaha yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, Yusuf Kohar.

Dalam pesan pendek tersebut Husein menyitir komentar seorang warga Kota Tapis Berseri bernama Maryati, buruh di Mal Kartini.

“Sepertinya ini kawin paksa! Jika terpilih maka saya kira tidak perlu menunggu terlalu lama konflik keduanya akan muncul. Selama menjabat (sebagai) Walikota, Herman HN berkomitmen kuat dalam memperjuangkan upah buruh yang layak, sementara Yusuf Kohar adalah penganut paham upah semurah-murahnya dan jelas mewakili kepentingan pengusaha,” kata Maryati, seperti ditulis Husein.

Sementara itu, pengacara Dedy Mawardi menilai jika Herman HN berpasangan dengan Yusuf Kohar maka peluang calon lain akan lebih besar untuk memenangi pilkada Bandarlampung pada 9 Desember 2015.

Selain sebagai pengurus DPD Partai Demokrat Lampung. Yusuf Kohar selama ini memang dikenal sebagai Ketua Apindo. Wajar saja jika suaranya lebih banyak membela kepentingan para pengusaha. Kohar acap kali bersuara keras ketika Walikota Herman hendak menaikkan upah minimal bagi buruh di Kota Bandarlampung.

BACA: Akan Ganggu Kinerja Pembangunan Daerah , Jika Ada “Pecah Kongsi” Herman HN – Yusuf Kohar Berlanjut

Jika benar Kohar maju bersama Herman HN, maka dipastikan suara Partai Demokrat di Bandarlampung akan pecah. Hal itu terjadi kalau Hartarto Lojaya yang beberapa minggu terakhir melakukan sosialisasi secara masif itu tetap ngotot maju bersama politikus Golkar, Riza Mirhadi.

Sebelumnya, pada beberapa hari lalu Herman HN mengaku pasangannya pada Pilwakot Desember mendatang adalah seorang pengusaha.

Selain nama Yusuf Kohar, seorang pengusaha yang juga aktif di Partai Amanat Nasional (PAN) Bandarlampung juga disebut-sebut menjadi kandidat kandidat kuat pendamping Herman HN. Herman HN sendiri sejauh ini belum menyampaikan secara terbuka pada forum resmi tentang sosok yang akan berdama dirinya maju pada Pilwakot Bandarlampung 9 Desember 2015 mendatang.

Oyos Saroso HN