Beranda Politik Pilwakot Bandarlampung, Yunus-Muslimin akan Bangun Kota Lebih Manusiawi

Pilwakot Bandarlampung, Yunus-Muslimin akan Bangun Kota Lebih Manusiawi

127
BERBAGI
Muhammad Yunus (kiri) dan Ahmad Muslimin berjabat tangan ala salam komando saat mendeklarasikan pencalonannya sebagai bakal calon  Walikota-Wakil Walikota melalui jalur independen,di Saung YA, Jl Way Umpu, Pahoman, Bandarlampung, Selasa (5/5).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Muhammad Yunus-Ahmad Muslimin, pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung yang baru saja mendeklarasikan diri untuk maju dalam pilkada Desember 2015 melalui jalur independen, berkomitmen untuk membangun Kota Bandarlampung lebih manusiawi dan melibatkan warga.

“Politik kekuasaan bagi kami adalah upaya untuk mewujudkan kehendak orang banyak. Orang banyak tersebut kami identifikasi sebagai mereka yang suaranya telah parau menyuarakan kebenaran namun terbentur oleh tembok kekuasaan. Atau, meeka yang suaranya hampir tak terdengar menyuarakan kebenaran karena takut, gamang, atau mungkin tergagap-gagap di hadapan kekuasaan yang mewah,” kata Muhammad Yunus, saat membacakan Manifesto Politik pada acara deklarasi pencalonannya di Saung YA, di Jl Way Umpu No. 30 Pahoman, Bandarlampung, Selasa siang (5/5/2015).

Dalam deklarasi yang dihadari oleh para aktivis prodemokrasi, mahasiswa, pelajar, seniman, dan jurnalis itu Yunus menegaskan ahwa pencalonannya merupakan kristalisasi pengalaman dan cara pandang terhadap setiap gejala dan fakta sosial yang ada.

“Ketimpangan,minimnya ruang publik, individualisme, korupsi, dan pelayanan publik yang masih diskriminatif merupakan ekses yang nyata dari pengelolaan kekuasaan yang baik. Politik bagi kami adalah sebuah perayaan, yakni merayakan perbedaan, merayakan keadilan, dan merayakan keseteraan,” kata Direktur Eksekutif Komite Anti Korupsi (KoAK) yang juga aktor di Komunitas Berkat Yakin itu.

Pada sesi konferensi pers, pasangan Yunus-Muslimin sempat ditanya wartawan terkait keseriusannya maju lewat jalur independen dan merebaknya isu pencalonannya hanyalah bunga-bunga pemanis belaka. Muslimin dengan tegas mengatakan bahwa dirinya Muhammad Yunus serius maju sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung. Keseriusan itu dibuktikan dengan kegigihan menggalang dukungan warga selama bertahun-tahun.

“Kami berdua bukan baru kali ini dipertemukan.  Saya dan Walikota saya Muhammad Yunus sudah lama bekerja sama di ranah akar rumput.Kami dan jaringan KoAK sudah mengumpulkan puluhan ribu dukungan warga Kota Bandarlampung,” kata aktivis yang mengklaim diri sebagai tukang gosok dan pemoles batu akik dan sering menyebut pasannya  dengan sebutan ‘Walikota Muhammad Yunus’ itu.

Loading...