Beranda Iklan Advetorial Pimpin Upacara Terakhir, Bupati Hanan Rozak Pamit dan Minta Maaf

Pimpin Upacara Terakhir, Bupati Hanan Rozak Pamit dan Minta Maaf

640
BERBAGI

Teraslampung.com — Bupati Tulangbawang Hanan A.Rozak berpamitan dan meminta maaf kepada jajaran apatatur sipil negara (ASN) Pemkab Tulangbawang pada upacara di halaman daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, Senin (4/12/2017).

Upacara kali ini menjadi spesial karena dilakukan menjelang akhir masa jabatan sebagai Bupati.

“Lima tahun, atau sati periode masa jabatan, tanpa terasa telah kita lalui dalam bingkai Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Sungguh pada hari ini, saya tidak bisa menyembunyikan rasa haru, sekaligus bahagia dan bangga,” ujarnya.

Hanan mengatakan  setelah sekian lama kita bersama dan bekerjasama dalam suka maupun duka, saya ingin menginformasikan bahwa saya selaku Bupati Tulang Bawang dan Wakil Bupati Bapak Heri Wardoyo, SH, pada tanggal 17 Desember mendatang, akan mengakhiri masa jabatan sesuai ketentuan.

Perasaan bahagia hadir karena, dengan segala kemampuan dan keterbatasan kami, alhamdulillah kami telah dapat mengemban amanah, dan akan segera menuntaskan tugas, yang selama ini kami upayakan dengan seoptimal mungkin, demi dan untuk kepentingan masyarakat, serta Kabupaten Tulang Bawang.

Sambungnya lagi,Kami juga bangga. Karena saat akan segera mengakhiri masa jabatan, dapat kita saksikan dan rasakan pembangunan, serta prestasi Kabupaten Tulang Bawang, hasil kerja keras kita bersama.

Menurut Hanan, kemajuan terjadi di segala bidang. Mulai pemerintahan, pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi dan kemasyaratan, hingga sektor-sektor potensial seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, seni budaya, dan bidang strategis lainnya. Infrastruktur, serta keberadaan layanan publik dan fasilitas umum, saat ini juga semakin lengkap dan memadai.

“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur, yang selama ini telah bekerja dengan baik, penuh loyalitas, dedikasi dan profesional dalam mendukung keberhasilan program kerja kami, untuk meningkatkan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulangbawang,”katanya.

Pada upacara yang juga dihadiri Wabup Heri Wardoyo,  Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang,Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat administrasi Dinas, Pejabat pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang itu Hanan mengatakan PNS merupakan unsur aparatur negara, abdi negara dan Abdi Masyarakat yang tugasnya adalah untuk melaksakan tugas pemerintahan dan tugas pembangunan.

“Dengan kata lain keberhasilan tugas pemerintahan dan pembangunan banyak bergantung pada kedisiplinan dan kemampuan aparaturnya,” kata Hanan.

Karenanya kedudukan dan peran ASN Adalah sangat menentukan. Dan salah satunya adalah upacara yang kita laksanakan pada pagi hari ini, merupakan bentuk disiplin dan semangat kerja yang kita munculkan dalam mengawali aktifitas kerja kita sebagai seorang ASN.

Bupati Hanan Rozak mengajak jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk kembali memperteguh komitmen sebagai aparatur pemerintah, khususnya dalam hal menjaga amanah atau kepercayaan atas pelaksanaan seluruh tugas dan tanggung jawab yang telah dilimpahkan ke pundak kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Hal ini perlu kembali saya sampaikan, karena bagaimanapun, kemampuan kita dalam menjaga amanah atau kepercayaan dari masyarakat merupakan salah satu ukuran dan juga penentu bagi keberhasilan kita, baik dalam hal pelaksanaan pekerjaan sehari-hari maupun juga dalam hal menjaga citra kredibilitas sebagai unsur terdepan dalam menggerakkan pembangunan,” katanya.

ADVETORIAL

 

Loading...