Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pinangjaya Jadi Kampung Tangguh di Bandarlampung

Pinangjaya Jadi Kampung Tangguh di Bandarlampung

313
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN Bandarlampung meresmikan Kelurahan Pinangjaya, Kecamatan Kemiling, sebagai Kampung Tangguh, Senin 3 Agustus 2020.

Menurut Herman HN, untuk menentukan Kelurahan Pinangjaya sebagai Kampung Tangguh, harus melalui proses yang panjang dan mempertimbangkan apakah masyarakat di kelurahan itu sudah menerapkan disiplin dari awal tentang protokol kesehatan terkait Covi-19 atau tidak.

“Kelurahan Pinangjaya memiliki luas 195 hektare dengan jumlah penduduk 6.237 jiwa memiliki 25 UMKM binaan Pemkot Bandarlampung. Kami akan mempermudah untuk perizinan UMKM dan IKM yang berada di kampung tangguh demi keberhasilan para pelaku UMKM yang dapat menjaga ketahanan pangan masyarakat sekitar walaupun masih adanya pendemi covid 19 yang memang belum tau kapan berakhirnya,” kata Herman HN.

Sementara itu, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono menjelaskan peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Pinangjaya untuk menjaga kestabilan pangan.

“Kampung Tangguh Nusantara diharapakan dapat menunjang dan menjaga kestabilan pangan lewat berbagai UMKM yang ada di Kelurahan Pinangjaya ini selama masa Pandemi Covid-19,” katanya.

Dia juga berharap Kampung Tangguh Nusantara dapat menjadi penunjang perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada di wilayahnya dengan membuka lapangan kerja dan bisa menjaga dari bahaya penyebaran Covid-19.

“Saya berharap kampung tangguh ini dapat meningkatkan kesehatan, keamanan dan perekonomian masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini dan juga terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Brigjen Pol Sudarsono

Peresmian Kampung Tangguh di Kelurahan Pinangjaya juga  dihadiri Kapolresta Kombes Pol Yan Budi, Dandim 0410 Kota Bandar Lampung, Kolonel TNI Romas Herlandes dan Dandempom yang di wakili kapten CPM TNI Heru serta kepala OPD di Lingkungan Pemkot Bandarlampung.

Dandy Ibrahim

Loading...