Beranda News Pusiban Pisah Sambut Kapolda Lampung, Edward Syah Pernong akan Lanjutkan Rembug Pekon

Pisah Sambut Kapolda Lampung, Edward Syah Pernong akan Lanjutkan Rembug Pekon

1559
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Brigjen Edward Syah Pernong (kiri) dan Brigjen Heru Winarko pada acara pisah sambut Kapolda Lampung di Mapolda Lampung, Minggu (14/6/2015).

BANDARLAMPUNG–Polda Lampung menggelar acara pisah sambut Kapolda Lampung, Minggu (14/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Acara pisah sambut tersebut  di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Lampung, raja-raja dari Sulawesi, serta kelurga Raja dan Panglima Kerajaan Adat Paksi
Pak Sekala Brak Lampung Barat.

Pejabat baru Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Drs Edwar Syah Pernong SH, yang juga merupakan putra asli Lampung merupakan Raja Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Lampung Barat yang bergelar Sultan Sekala Brak yang Dipertuan XXII.

Pada kesempatan itu, Brijen Edward Syah Pernong mengucapkan selamat atas promosi kepada Brigjen Pol. Heru Winarko yang dianggap sebagai saudaranya itu, Selanjutnya, Brigjen Heru Winarko akan bertugas sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka penugasan pada Kemenkopolhukam.

“Saya mengenal dekat sosok Brigjen Pol. Heru Winarko, karena ayah beliau yang juga merupakan seorang Bhayangkara sejati, meninggal dunia di pangkuan saya,”kata Edward, Minggu (14/6).

Sebab itu, saat Brigjen Pol Heru Winarko menjabat sebagai Kapolda Lampung, dirinya sangat senang dan bangga.

“Setelah beliau (Heru Wianrko) dilantik, saya langsung mengajak dan mengenalkannya dengan masyarakat agar beliau bisa lebih dekat dengan masyarakat Lampung,”ungkapnya.

Mengenai kinerja dalam memimpin Polda Lampung, tidak diragukan lagi hasilnya. Apresiasi atas keberhasilannya dekat dengan masyarakat telah dibuktikan dengan cara turun langsung ketengah masyarakat untuk menangani dan menyelesaikan setiap permasalah yang terjadi.

Tugas menghadapi pembangunan Tol, Ramadhan, Pilkada serentak di Lampung, termasuk program yang telah di terapkan sebelumnya. Dirinya berjanji akan terus melanjutkan estafet kepemimpinan Brigjen Pol Heru Winarko yang selama ini sudah berjalan baik.

Selain itu , Brigjen Pol Heru Winarko telah banyak berbuat untuk daerah Lampung yang sangat
kondusif. Sosok polisi yg menjadi Pengayom dan teladan bagi masyarakat Lampung.

“Bagi Brigjen Pol. Heru Winarko beserta keluarga meski telah berpindah tugas, beliau tetap menjadi orang kehormatan bagi masyarakat Lampung. Selain itu juga, wajib bagi saya meneruskan kebijakan ini. semangatnya akan saya teruskan karena pendahulu sebelumnya. Doakan saya melaksanakan tugas ini, yang telah memberi tanah baktinya di daerah Lampung ini,”ujarnya.

Menurutnya, tantangan kedepan di Lampung lebih besar, karena kebijakan pembangunan yang ada di Lampung harus dijaga dan harus diteruskan.

“Tantangan ke depan akan lebih besar, jadi kita harus bertanggung jawab menjaga kebijakan pembangunan, kebijakan gubernur dan presiden, mari kita jaga dan teruskan,”kata dia.

Selain itu, kata Raja Skala Brak, bahwa Perda mengenai Rembuk Pekon harus tetap dilanjutkan, karena selama ini memang sudah baik.

“Rembuk pekon harus dilanjutkan. Saya bangga terhadap Heru Winarko, jiwa pengabdian dan semangat pengabdian, pantang menyerah, percaya diri dan rela berkorban untuk membangun provinsi Lampung dan negara ini. Sosok kehormatan untuk Heru Winarko menjadi pengayom dan panutan
masyarakat,”terangnya.

Terkait langkah-langkah yang akan diambil kedepan, Edward menguraikan Program prioritas Kapolri.

“Program prioritas Kapolri seperti penegakan hukum, kaitan dengan crime index, crime index ini adalah permasalahan yang paling dominan yang selama ini membuat keresahan di masyarakat, khususnya menghadapi bulan ramadhan, “kata dia.

Ditambahkannya, kedepan dirinya juga akan mengevaluasi program yang sudah ada di Polres/Polresta dan jajarannya.

“Saya akan mengumpulkan jajaran untuk mengambil langkah-langkahnya, ke depan saya akan terima masukan-masukan dari kapolres. Tentunya, pola warna kedepankan pola kearifan lokal,”tandasnya.

Pejabat lama Kapolda Lampung, Brigjen Pol Heru Winarko membenarkan baha Brigjen Pol. Drs Edward Syah Pernong SH, bukanlah orang lain. Menurut Heru, dia merupakan sosok yang dekat dan baik dengan dirinya.

“Beliaulah yang membantu orang tuanya saat sedang sakit hingga meninggal dunia. Sewaktu ayah saya meninggal dulu, dia banyak membantu, dan memang kita saudara. Saya percaya, jika beliau akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat dan
pembangunan di perovinsi Lampung ini,”ungkapnya

Mantan Kapolres Metro Jakarta pusat ini yakin, bahwa Brigjen Pol Edward Syah Pernong bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya, seperti Rembuk Pekon dan lainnya.

“Saya optimistis, Edward bisa melanjutkan yang sudah saya dapatkan selama ini,”tandasnya.

Brigjen Pol Heru Winarko bersama isteri Ria Heru Winarko resmi keluar dari Mako Polda Lampung, Minggu (14/6) siang. Para pejabat utama Polda dan personel melepas kepergian mantan orang nomor satu di Polda Lampung pada upacara pelepasan.

Dalam upacar tersebut, kepergian Heru bersama isteri diiringi dengan upacara pedang pora sebelum keluar dari Mapolda. Para polisi cilik, mengalungkan bunga kepada Heru dan Isteri.

Setelah berada di pintu gerbang, personel Brimobda Langsung menggendong Heru sampai menuju
mobil.

Sementara, Ria isteri Heru, tak kuasa menahan tangis saat berjalan keluar Mako Polda Lampung. Air mata Ria pun bercucuran jatuh membasahi pipinya saat bersalaman dengan para istri-istri pejabat utama Polda dan Bhayangkari lainnya.

Loading...