Beranda News Covid-19 Pjs Bupati Lampung Tengah Positif Covid-19

Pjs Bupati Lampung Tengah Positif Covid-19

2313
BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana
Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana

TERASLAMPUNG.COM — Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah dinyatakan positif Covid-19. Kepastian itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Lampung yang juga juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana, Selasa (27/10/2020).

“Pak Adi terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu (24/10), saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit  pemerintah di Provinsi Lampung, namun keadaannya sehat,” kata Reihana.

Sebagai Pjs Bupati Lampung Tengah, Adi memang sering pulang-pergi Bandarlampung – Lampung Tengah. Namun, kata Reihana, Adi tidak memiliki riwayat perjalanan keluar Lampung.

Menurut Reihana, Adi Erlansyah selama ini sangat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19. Meskipun begitu, ia kemungkinan besar banyak melakukan kontak dengan orang lain terkait jabatannya sebatai Pjs Bupati Lampung Tengah.

“Beliau sendiri yang minta dirawat di rumah sakit, meskipun sebenarnya bisa isolasi mandiri,” katanya.

Setelah Adi dinyatakan positif Covid-19, sebanyak 50 orang yang memiliki riwayat kontak dengannya dilakukan penelusuran atau tracing.

“Alhamdulillah belum ada yang positif, istrinya juga tidak positif,” kata Reihana.

Pada Selasa (27/10/2020) Satgas Penanganan Covid-19 Lampung merilis ada penambahan 50 pasien baru Covid-19 di Lampung, sehingga total pasien menjadi 1.686 orang.

Satgas juga merilis adanya penambahan empat pasien Covid-19 yang meninggal sehingga total pasien Covid-19 di Lampung yang meninggal ada 68 orang.

Kabar baiknya, hari ini ada penambahan 25 pasien yang sembuh, sehingga total pasien sembuh menjadi 1.100 orang.