Pjs Gubernur Lampung Silaturahmi dengan Komisioner KPU dan Bawaslu

  • Bagikan
Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno (berpeci) berdialog dengan para komisioner KPU Lampung, Senin (19/2/2018).

TERASLAMPUNG– Pejabat Sementara Gubernur Lampung Didik Suprayitno bersilaturahmi dengan komisioner KPU dan Bawaslu Lampung, Senin (19/2/2018). Menurut Didik, silaturahmi dilakukan sekaligus untuk melihat persiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018.

“Kami atas nama pemerintah daerah memberikan dukungan agar seluruh tahapan pelaksanaan pilkada di Lampung berlangsung dengan baik dan lancar,” ujar Didik usai berdialog dengan Ketua KPU Nanang Trenggono beserta jajarannya Senin (19/2/2018) di Kantor KPU.

Pada kesempatam tersebut, Didik kembali menegaskan pegawai pemerintah baik ASN (Aparatur Sipil negara), TNI dan Polri menjaga netralitasnya dalam pesta demokrasi 2018 sesuai peraturan perundangan yang berlaku di Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 dan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

“Dalam salah satu pasalnya, disebutkan pegawai pemerintah dilarang untuk ikut-ikutan mengunggah, menanggapi atau menyebarluaskan visi dan misi serta berfoto dengan paslon dan mengunggahnya di media sosial, juga tidak boleh ikut memasang alat peraga seperti baliho,” tegas Didik.

Sebelum meninggalkan KPU, Didik berpesan agar jajaran KPU dapat mengawal dengan baik seluruh tahapan pilkada mulai dari pencoblosan, penghitungan hingga penetapan pemenang.

Sebelumnya, Didik juga menyambangi Kantor Bawaslu Lampung yang berada di Jalan Morotai Bandar Lampung. Dalam kesempatan tersebut Didik berpesan agar Bawaslu dapat bekerja dengan maksimal walaupun dengan sumber daya manusia (SDM) yang terbatas, agar pilkada 2018 bersih dan terhindar dari praktek kecurangan dan pelanggaran.

“Kunjungan ini selain untuk bersilaturtahmi juga untuk memberikan semangat dengan para personil Bawaslu, sehingga pilkada bisa berjalan dengan lancar,” kata Didik.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kunjungan kerja Pjs. Gubernur Didik.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Pak Didik. Ini adalah pertama kalinya kami dikunjungi oleh unsur pemerintah daerah secara resmi,” ungkap Fatikhatul.

Terkait dengan masih ditemui banyaknya alat peraga kampanye yang memuat foto dan bakal pasangan disejumlah daerah di Provinsi Lampung, ia beserta jajaran berjanji bekerja maksimal untuk menertibkan alat peraga tersebut. Bawaslu Lampung memastikan penertiban alat peraga sosialisasi berlangsung untuk semua pasangan calon tidak akan tebang pilih.

  • Bagikan