Beranda Politik PKB Lampung Dukung Cak Imin

PKB Lampung Dukung Cak Imin

276
BERBAGI
Muhaimin Iskandar (dok)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Dewam Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung memastikan tetap mendukung Ketua Umum Muhaimin Iskandar  untuk memimpin DPP PKB periode 2014-2019 pada muktamar  31 Agustus di Hotel Muya, Kota Surabaya.

Muktamar merupakan forum permusyawaratan tertinggi partai yang berfungsi sebagai representasi dari pemegang kedaulatan partai dan diadakan setiap lima tahun sekali. Peserta muktamar ini akan terdiri dari pengurus pusat partai, utusan pengurus partai tiap-tiap provinsi dan kabupaten/kota, serta utusan Badan Otonom Partai.

“Kita berhasil menyepakati agenda muktamar bulan depan. Lampung sepakat akan mengusulkan supaya pemilihan ketum PKB melalui mekanisme musyawarah sepakat. Artinya, cukup aklamasi saja. Lampung tetap menginginkan Muhaimin Iskandar mengawal kemenangan PKB 2014-2019,” tegas Ketua DPW PKB Lampung Musa Zainuddin usai membahas materi muktamar di Graha KH Abdurrahman Wahid, kemarin (22/7).

Menurut calon anggota DPR RI dapil Lampung I terpilih itu, Muktamar PKB kali ini sangat istimewa bagi PKB, karena kesuksesan dua momentum demokrasi pileg dan pilpres. Kedua momen itu berhasil mengangkat PKB yang dipimpin Cak Imin (panggilan Muhaimin Iskandar).

“Pertama, figur kepemimpinan Muhaimin dinilai mampu memimpin PKB khssusnya Pemilu 2014 ini, sehingga dua momentum pemilu alhamdulillah cukup sukses. Karena itu, ini menjadi bekal. Kedua sosoknya juga masih relatif muda, jadi kita meyakini 5 tahun kedepan kalau dikatakan PKB partai generasi muda gak ketinggalan,” ujarnya.

Musa menjelaskan dukungan ini karena kebutuhan bukan lantaran permintaan Muhaimin. “Sepanjang ini belum ada kandidat lain. Meski nanti ada, kita putuskan tetap beliau karena kebutuhan, jadi bukan karena beliau yang minta dukungan,” kata dia.

Dengan demikian 15 suara yang dimiliki PKB Lampung akan sepenuhnya dimandatkan untuk Cak Imin. (Siti Qodratin)

Loading...