PKG TK-PAUD Merbau Mataram Raih Juara I Lomba Paduan Suara

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Sebuh grup paduan suara guru PAUD sedang tampil dalam omba paduan suara antarorganisasi Program Kerja Guru (PKG) TK-PAUD Kecamatan Se- Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (16/12).



KALIANDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan melalui Bidang Pendidikan Non Formal Informal (PNFI), menggelar lomba paduan suara antarorganisasi Program Kerja Guru (PKG) TK-PAUD Kecamatan Se- Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (16/12).

Kegiatan lomba paduan suara antar guru TK-PAUD itu, berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Lamsel, dengan menghadirkan dewan juri asal Kecamatan Kalianda yakni Zulkifli Amir (Penilik Kebudayaan), Idkhomsyah (Ketua Sanggar Berigin Jaya), serta satu orang dewan juri asal Kecamatan Tanjung Bintang.

Digelarnya lomba paduan suara antar kelompok lagu dari masing-masing organisasi PKG kecamatan itu, selain untuk meningkatkan kreatifitas seni para tenaga pendidik (Tendik) TK-PAUD di wilayah Lampung Selatan, juga dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2014.

Kepala Seksi (Kasi) PAUD PNFI Disdik Lamsel Ahmadin menjelaskan, dalam lomba paduan suara yang baru kali pertama dilaksanakan pihaknya ini, masing-masing kelompok paduan suara membawakan 4 buah lagu wajib yaitu Mars PAUD, Mars Satu Desa Satu PAUD, Mars Bunda PAUD dan Himne Bunda PAUD.

“Lomba paduan suara antar Organisasi PKG TK-PAUD ini, baru Kabupaten Lamsel yang menggelarnya. Diharapkan, melalui lomba paduan suara dapat memunculkan kreatifitas para tendik TK PAUD yang ada di masing-masing kecamatan,” ujar Ahmadin, kepada Teraslampung.com, saat ditemui disela-sela kegiatan lomba.

Dengan adanya lomba paduan suara ini juga, diharapkan nantinya para tedik TK dan PAUD bisa menyampaikan pesan pendidikan kepada para anak didik di sekolah melalui lagu dengan rasa senang dan gembira.

“Kami akan terus mengembangkan kegiatan seperti ini. Tujuannya, supaya PAUD bisa mendapatkan tempat dihati masyarakat. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi masyarakat tidak membawa anaknya ke PAUD sedini mungkin,” katanya.

Menurut catatan dari pihak panitia, akhir dari lomba paduan suara tersebut, juara I berhasil diraih oleh kelompok lagu dari PKG Kecamatan Merbau Mataram dengan perolehan nilai 1.724, juara II kelompok lagu dari PKG Kecamatan Tanjung Bintang dengan total nilai 1.673, dan juara III diraih oleh kelompok lagu dari PKG Kecamatan Kalianda dengan mendapatkan nilai 1.624.

  • Bagikan