PKPI Yakin Zainal Abidin – Yusrizal Bisa Lebih Majukan Lampura

  • Bagikan
Ketua DPK PKPI Lampung Utara, Dedy Andrianto
Feaby|Teraslampung.com
Kotabumi–Ketua DPK PKPI Lampung Utara (Lampura), Dedy Andrianto, ‎menilai pelbagai program yang ditawarkan oleh bakal pasangan calon Zainal Abidin – M. Yusrizal (Zaya) dapat membuat daerahnya lebih maju  dan maju di masa mendatang.

‎”Alasan inilah yang membuat kami (PKPI) secara bulat memutuskan untuk mendukung pasangan Zaya untuk Pemilihan Bupati mendatang,” jelas Dedy usai mengikuti verifikasi partai politik yang dilakukan oleh KPU di kantor DPK PKPI yang berada di Jalan Jeruk, Kotabumi, Kamis (1/2/2018).

Pelbagai ‎program unggulan yang ditawarkan oleh jagoannya itu, di antaranya dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Kedua bidang ini termasuk bidang prioritas yang akan dibenahi dan disempurnakan oleh pasangan Zaya.

“Beliau berdua sangat peduli dengan kesejahteraan rakyatnya. Pendidikan dan kesehatan termasuk bidang prioritas ‎untuk diperbaiki karena menjadi pintu gerbang menuju kesejahteraan,” paparnya.

Untuk bidang pendidikan, masih menurut Dedy, jagoannya akan membantu perlengkapan dan peralatan sekolah kepada para pelajar. Bantuan ini diperuntukan bagi para pelajar baru dari seluruh tingkatan mulai dari SD hingga SMA.

Sementara untuk bidang kesehatan, di antaranya dengan cara melakukan pembangunan puskesmas pembantu di setiap desa dan penyempurnaan pembiayaan program kesehatan gratis kepada masyarakat. Penyempurnaan pembiayaan ini supaya tak lagi terdengar kabar ada warga yang ditolak saat akan berobat.

Di samping kedua bidang itu, jagoannya juga akan lebih memperhatikan ‎pembangunan di pelbagai desa. Alokasi Dana Desa yang diperuntukan bagi 232 desa akan mereka tingkatkan besarannya jika dipercaya memegang amanah rakyat. ADD juga akan dibayarkan tepat waktu tanpa ada penundaan.

“Pasangan Zaya dapat lebih membawa Lampung Utara sejajar dengan daerah – daerah lain di Lampung,” tegas dia.

  • Bagikan