PKS dan NU Sepakat Menjaga Keutuhan NKRI

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM –– Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Lampung melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengurus Wilayah (PW) Nadhlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung, Rabu malam, 2/6/2021.

DPTW PKS Lampung yang hadir dalam silaturahmi tersebut diantaranya Fahmi Sasmita dan Murdiansyah Mulkan dari Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Tri Mulyono dan Mardani Umar dari Dewan Syariah Wilayah (DSW), serta Ahmad Mufti Salim dan Yusnadi dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW), hadir pula jajaran pengurus bidang DPW PKS Lampung seperti Muchlas E. Bastari dari bidang Polhukam, Heni Nurmaini dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Sarlyta dari bidang Kesejahteraan Sosial.

Rombongan PKS Lampung diterima langsung oleh jajaran pengurus harian PW NU Lampung yang dikomandoi sang ketua umum NU Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag.

Ramah tamah pengurus PKS Lampung dan PW NU Lampung diawali dengan makan nasi kebuli yang disiapkan khusus oleh PW NU untuk rombongan PKS. Setelah itu baru dilanjutkan dengan bincang yang penuh dengan suasana keakraban dan kehangatan.

Membuka perbincangan, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan bahwa kedatangan PKS ke PW NU dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyosialisasikan perubahan logo serta AD ART PKS. Logo PKS berubah warna menjadi oranye yang menyimbolkan kehangatan, harapan, optimisme dan semangat muda. Sedangkan dalam AD ART PKS telah ditetapkan bahwa visi PKS adalah menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin.

Rahmatan lil alamin berarti hadirnya PKS ditengah masyarakat bisa menjadi rahmat bagi semua orang. PKS membawa kebaikan bagi semua orang. PKS memberi manfaat bagi semuanya. PKS juga berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Instruksi presiden PKS bagi seluruh anggotanya di seluruh Indonesia agar dapat menebarkan kebaikan sebanyak-banyaknya bagi siapapun. Presiden PKS juga telah menginstruksikan bahwa masalah NKRI sudah selesai, tidak usah diperdebatkan, PKS adalah bagian dari Indonesia, maka PKS akan menjaga NKRI agar tetap utuh selamanya,” kata Mufti.
Ketua PW NU Lampung Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag.menyambut baik kedatangan PKS ke kantor PW NU Lampung. Menurutnya memperbanyak silaturahmi sangat baik dalam rangka berkomunikasi. Apalagi PKS sekarang telah melakukan perubahan, baik logo maupun AD ARTnya.

Kehadiran PKS ke PWNU Lampung membuktikan PKS bisa berkomunikasi dengan semua elemen bangsa. Apalagi PKS adalah partai Islam dan banyak pengurus PKS juga merupakan anggota NU.

“Ibarat rumah, NU adalah rumah besar bagi semua organisasi yang berbasiskan Islam. Sehingga jangan sungkan bagi PKS untuk bersilaturahmi ke NU. Sejak awal berdiri NU berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI, maka sesuai yang disampaikan ketua PKS tadi, maka NU dan PKS sepakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” kata Mukri

  • Bagikan