Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara PKS dan PWI Lampura akan Gelar Aneka Lomba Perayaan HUT ke-72 RI

PKS dan PWI Lampura akan Gelar Aneka Lomba Perayaan HUT ke-72 RI

391
BERBAGI
Petinggi - petinggi DPD PKS dan PWI Lampung Utara membahas rencana kerja sama perlombaan HUT ke-72 RI.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–DPD PKS Lampung Utara dan PWI ‎Lampung Utara berencana menggelar beberaoa perlombaan untuk semakin menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia. Rencananya, perlombaan ini hanya akan diikuti oleh para kader PKS dan anggota PWI saja.

Untuk memuluskan rencana tersebut, DPD PKS dan PWI menggelar rapat permulaan di Aula DPD PKS, Selasa siang (15/8/2017). Rapat yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini dihadiri oleh Ketua DPD PKS, Agung Utomo dan Sekretarisnya, M. Nuzul Setiawan. Sementara dari perwakilan PWI yang hadir di antaranya, Sekretaris PWI, Furkon Ari dan Wakil Bidang Organisasi Rozy Ardiansah serta sejumlah pengurus lainnya.

“Selain untuk memeriahkan perayaan HUT ke-72 Indonesia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahim dan jalinan kerja sama antara PWI dan PKS,” terang Agung Utomo.

Masih kata Agung, kerja sama yang mereka lakukan ini sama sekali tak ada kaitannya dengan pesta demokrasi lima tahunan Lampung Utara yang akan dilakukan pada Juni 2018 mendatang. Kerja sama ini bentuk apresiasi PKS atas peran media massa yang selama ini turut membesarkan partai mereka.

“‎Semoga, rencana ini tak hanya sebatas wacaba dan dapat segera terealisasi. Harapannya, tentu kerja sama ini terus berkesinambungan di masa mendatang,” harap Ketua Badan Legislasi DPRD Lampung Utara itu.

Di sisi lain, Furkon Ari menegaskan, rencana kerja sama yang akan mereka lakukan ini bukanlah kegiatan yang bernuansa politis. Karena, selaku lembaga independen yang terikat dengan kode etik, PWI tak boleh terlibat dalam politik praktis.

“Tadi, sudah kami bahas dan sampaikan‎, PWI menyambut baik rencana kerja sama ini dengan syarat jangan ada embel – embel politik di dalamnya. Ternyata, rekan – rekan PKS juga memiliki pikiran yang sama dengan kami,” katanya.

Melalui kerja sama ini, Furkon menuturkan, para kader PKS dan para anggota PWI dapat lebih mengenal satu sama lain. Dengan demikian, para kader PKS dapat mengetahui mana saja para kuli tinta yang tergabung dalam wadah organisasi PWI.

“Banyak kader PKS yang belum tentu mengenal anggota – anggota PWI. Dengan kegiatan ini, mereka dapat tahu dan lebih mengenal satu sama lain,” jelas dia.