PKS Lampung akan Gelar Muswil V pada 26 Desember 2020

  • Bagikan
Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim

TERASLAMPUNG.COM — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V pada 26 Desember 2020 di Bandarlampung.

Menurut Ketua Umum PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, Muswil V akan mengusung tema ‘Bersama Melayani Rakyat Lampung’.

“Muswil V PKS Lampung akan diawali dengan kegiatan Pemilihan Umum Internal (PUI). PUI ini bertujuan untuk memilih 8 orang kandidat Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) dan 8 orang kandidat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD). Muswil akan mengusung tema Bersama Melayani Rakyat Lampung dengan tagar #PKSPelayanRakyat,” kata Mufti Salim dalam siaran pers jelang Muswil V, Sabtu (19/11/2020).

Alumni Pondok Pesantren Krapyak ini mengatakan, Muswil akan digelar secara offline dan online karena masih mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Acara offline hanya dihadiri oleh peserta yang sangat terbatas yaitu anggota DPTW masa khidmat 2015-2020, anggota DPTW masa khidmat 2020-2025 serta kepanitiaan lokal.

“Kami akan menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat. Harus memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun diair mengalir, menjaga jarak dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki ruangan untuk seluruh panitia dan peserta,” katanya.

Mufti Salim menjelaskan, ada beberapa agenda utama dalam Muswil V PKS ini. Pertama, Penerimaan Laporan Kerja MPW, DPW dan DSW masa khidmat 2015-2020 oleh Presiden Partai dan selanjutnya kepengurusan dinyatakan demisioner.

Kedua, pengumuman dan pelantikan anggota DPTW masa khidmat 2020-2025 oleh Presiden Partai. Ketiga, pidato politik dari Presiden PKS. Keempat, penetapan Amanat Muswil. Kelima, penetapan Rencana Kerja.

“Agenda Muswil akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Musda secara serentak pada 27 Desember 2020 untuk pemilihan DPTD se-Lampung,” katanya Mufti.

Loading...
  • Bagikan