PKS Lampung Gelar Donor Darah dan Donor Darah Konvaselen

  • Bagikan
Donor darah dan donor darah konvaselen di DPW PKS Lampung, Rabu (7//2021).
Donor darah dan donor darah konvaselen di DPW PKS Lampung, Rabu (7//2021).

TERASLAMPUNG.COM —  DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menggelar acara gerakan donor darah dan donor plasma konvalesen di Kantor DPW PKS Lampung, Rabu (7/4/2021).

Menurut  Ketua Bidang Kesejahteraan sosial DPW PKS Lampung, Linda Wuni, gerakan donor darah ini sesuai dengan arahan dari Presiden PKS pada Rakornas di bulan Maret 2021 lalu.

“Gerakan ini juga sebagian bentuk keperdulian partai PKS pada masyarakat khususnya bagi pasien Covid-19. Gerakan ini adalah bentuk keperdulian partai PKS bagi masyarakat luas. Peserta donor kali ini sekitar 35 orang. Perinciannya: 10 orang pendonor plasma konvalesen dan 25 orang pendonor darah. Mereka berasal dari masyarakat umum, kader kader PKS, pengurus partai, termasuk Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim juga ikut donor plasma konvalesen, “kata Linda Wuni.

Sebenarnya, lanjut Linda, gerakan donor darah ini sudah lama dilakukan DPW PKS Lampung, karena sejak 10 tahun lalu ada program lumbung darah.

PKS menyediakan darah gratis bagi mereka yang membutuhkan. “Kami berikan gratis tidak dipungut bayaran, kalau di PMI kan ada biaya yang harus dibayar untuk membeli darah untuk biaya kantong darah dan pemeliharaan nya. Rencananya Donor darah akan dilakukan rutin dalam jangka waktu empat bulan sekali,” katanya.

Mas Alina Arifin

Loading...
  • Bagikan