PKS Lampung Gelar Muswil ke-4 Awal Oktober Mendatang

Bagikan/Suka/Tweet:
Logo resmi Muswil PKS yang ke-4 mulai di lounching hari Sabtu ini (26/9)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com—Awal Oktober mendatang DPW PKS Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil)  ke-4 yang rencananya akan di gelar pada 3 – 4 Oktober di Hotel Sheraton, Bandar Lampung.

Menurut  Wakil Ketua DPW Partai PKS Lampung  Johan Sulaiman,  Muswil PKS ke4 kali ini mengusung tema “Berkhidmat Untuk Rakyat” yang menegaskan bahwa PKS sebagai partai dakwah yang memiliki semangat dan sikat pelayanan /khidmat kepada rakyat khususnya di Lampung.
Rangkaian acara telah disiapkan panitia selain acara utama Muswil, diantaranya akan melaksanakan shalat Istiqo (minta hujan) di Lapangan Korpri , Bandarlampung pada Sabtu (3/10) nanti.

Shalat minta hujan dilakukan karena musim panas yang berlangsung panjang tahun ini,apalagi berkurangnya sumber-sumber air bahkan Lampung sebagai lumbung pangan dikhawatirkan target produksi tidak akan tercapai.

Selain itu, kata Johan,  akan dilaksanakan juga bazar produk produk pos ekonomi keluarga PKS dari berbagai Kabupaten/Kota di Lampung . Dan digelar juga workshop ekonomi untuk membekali kader dan juga masyarakat. “Hari ini juga PKS me-laounching logo resmi Muswil ke-4 “Berkhidmat Untuk Rakyat” yang berbentuk seperti Gajah dan Jung (perahu Lampung), “ ujarnya di Kantor DPW PKS Lampung , Sabtu (26/9).

Sebelumnya Ketua DPW PKS Gufron Azis Fuadi  menjelaskan pada prinsipnya mekanisme pemilihan ketua DPW PKS melalui Muswil. Namun, perlu diketahui pada Muswil PKS tidak memilih ketua DPW saja melainkan memilih sembilan struktur pimpinan tingkat wilayah.

“Sembilan orang tersebut terdiri dari unsur pengurus DPW 5 orang, unsur Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) 2 orang, unsur Dewan Syariah Wilayah (DPW) 2 orang. MPW dan DSW dipilih ketua dan sekretaris sedangkan unsur lima yang di DPW dipilih ketua umum dan waka umum, sekretaris umum, bendahara umum,ketua bidang kaderisasi,” ujarnya.

Dari sembilan orang tersebut akan ditentukan siapa yang menjadi ketua DPW, ketua DSW sekretaris umum dan sebagainya. Setelah hasil pemira yang digelar pada 27 september 2015 nanti, dengan memakai sistem skor atau ranking.

“Pada muswil yang lalu, suara saya terbanyak makanya saya ditetapkan menjadi ketua DPW Lampung. Tapi dapat saya pastikan, ketika sudah masuk sembilan besar nama tersebut tidak akan terlempar,” kata dia.

Gufron melanjutkan untuk nama-nama peserta muswil sudah ada, yang pasti 27 orang tersebut adalah kader yang keanggotaannya sejak awal, sudah pernah menjadi pengurus di wilayah maupun didaerah. Seperti, Antoni Hasan, Ade Utami, Johan Sulaiman, Ahmadi, Mufti Salim.

“Kalau PKS tidak sulit mencari sosok pemimipin, sebab semua kader ada. Dihasilkan dari pengkaderan,” kata dia.

Pada muswil nanti, Gufron berharap siapa pun yang terpilih dan ditetapkan menjadi ketua DPW Lampung harus mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi dari sekarang, di antaranya pertama, ketua DPW terpilih harus bisa menjaga konsistensi rekrutmen dan pembinaan kader karena PKS bukan partai yang kaya materi melainkan berbasis dikader. Kalau kader yang bagus banyak, insya Allah sukses.

Kedua, ketua DPW terpilih harus mampu sukses pada pemilukada dan pemilu.


Mas Alina Arifin