PKS Lampung Salurkan 17 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM – Untuk menyukseskan program 1,7 Juta Paket Sembako yang dicanangkan Ketua Majelis Syura (KMS) PKS Salim Segaf Al Jufri, PKS Lampung menyalurkan 17 ribu paket sembako untuk warga Lampung yang terdampak Covid-19.

Sebagai bentuk kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar lingkungan kantor PKS, PKS secara simbolis menyerahkan 200 paket Covid tersebut untuk masyarakat di kelurahan Kampung Baru, kelurahan Labuhan Ratu Raya dan kelurahan Labuhan Ratu, Kamis (19/8/2021).

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, Program 1,7 juta Paket Sembako Covid-19  adalah program nasional yang dicanangkan oleh KMS PKS Dr. Salim dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia.

“Hingga saat ini tercatat ada 17 ribu paket sembako yang telah dan akan disalurkan ke masyarakat. Untuk sumber dana paket sembako ini berasal dari sumbangan anggota dewan PKS, anggota PKS, simpatisan PKS, dan masyarakat yang mempercayakan PKS untuk menyalurkan bantuan ini. Mudah-mudahan gerakan ini bermanfaat bagi masyarakat, karena kita tahu dampak covid-19 ini sangat luar biasa dan banyak yang butuh uluran tangan,” kata Mufti Salim.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) PKS Lampung Linda Wuni mengatakan penyaluran paket sembako dilakukan oleh DPD PKS yang ada di 15 kabupaten/kota se-provinsi Lampung. Paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kriterianya bisa pekerja yang di PHK, masyarakat yang sedang isoman, janda, anak yatim piatu, dan kaum dhuafa. Gerakan nasional PKS ini merupakan bukti kontribusi PKS terhadap Indonesia yang saat ini sedang dilanda pandemi. Ini menunjukkan PKS siap bekerjasama dengan semua elemen anak bangsa untuk bergotong royong menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia,” kata Linda.

Turut serta mendampingi Ketua PKS Lampung Ahmad Mufti Salim dalam penyerahan sembako Covid antara lain, Ketua Bidang Kesos PKS Lampung Linda Wuni, Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Aep Saripudin, Ketua DPD PKS Kota Bandar Lampung Muhammad Suhada dan Ketua DPC PKS Labuhan Ratu M. Taufik beserta jajarannya.

  • Bagikan