Beranda Seni Sastra PKS Lampung Sambut Baik Festival Puisi Internasional

PKS Lampung Sambut Baik Festival Puisi Internasional

386
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM  — Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung, Ahmad Mufi Salim, menyambut positif Tegal Mas Island Poetry International Festival 2020 atau Festival Puisi Internasional di Tegal Mas Island pada 24-26 Januari 2020.

Menurut Mufti Salim, PKS yang memiliki platform dalam bidang sosial budaya sangat selaras dengan yang dilaksanakan Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS bekerja sama dengan Tegal Mas Island tersebut.

BACA: 35 Penyair Sudah KirimkanPuisi untuk Tegal Mas Island Poetry International Festival 2020

“Efek dari penyelenggaraan itu akan mengangkat citra Lampung tentang pariwisata dan senibudaya. Begitu menyebut festival ini, tersebut Tegal Mas dan tentu saja juga Provinsi Lampung,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung itu, ketika menerima kunjungan panitia pelaksana,Festival Puisi Internasional di Tegal Mas Island,di kantornya, Kamis (9/1/2020).

Panitia festival puisi yang menyambangi kantor PKS antara lain Isbedy Stiawan ZS, Agusri Junaidi, dan Eriksa Novalia Sani.

Menurut Mufti, Festival Puisi Internasional Tegal Mas Island ini akan banyak manfaatnya.

“Manfaat yang jelas, nama Lampung terangkat di internasional. Selain itu Tegal Mas Island dan Kabupaten Pesawaran. Tiga point ini sebagai iklan elegan akibat dari festival ini,” kata dia.

Pada kesempatan itu, ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Lamban Sastra. Sebuah komunitas sastra nirlaba mampu menggelar kegiatan berskala internasional.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Isbedy Stiawan ZS didampingi wakilnya sekaligus Direktur Lamban Sastra, Agusri Junaidi, sangat berterima kasih terhadapa dukunngan PKS Lampung yang peduli terhadap kemajuan senibudaya di daerah ini.

“Hubungan saya dengan ustad Mufti adalah personal dan hati. Jadi ketika kami punya kegiatan ini disambut untuk didukung. Karena itu, saya berterima kasih sekali,” katanya.

Isbedy juga menyampaikan terima kasih pada Pemprov Lampung, Pemkab Pesawaran, Tegal Mas Island, dan pihak-pihak lain yang mendukung festival ini.

“Lampung belum pernah menggelar even internasional. Ini yang pertama selama 40 tahun saya berkesenian,” kata penyair berjuluk Paus Sastra Lampung itu.

Festival ini, lanjut dia, menerbitkan antologi puisi bertajuk “Tegal Mas Island Dalam Antologi Puisi” diterbitkan kerja sama dengan Siger Publisher dan Aura Publishing.

Loading...