PKS Lampung Utara Potong Puluhan Hewan Kurban

  • Bagikan
Ketua PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan (kedua dari kanan), menjelaskan jumlah hewan kurban yang mereka potong pada tahun ini, Rabu (21/7/2021).
Ketua PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan (kedua dari kanan), menjelaskan jumlah hewan kurban yang mereka potong pada tahun ini, Rabu (21/7/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Seperti perayaan hari raya Idul Adha sebelumnya, PKS Lampung Utara pada Idul Adha tahun ini juga memotong puluhan hewan kurban, Rabu (21/7/2021).

“‎Total ada 34 hewan kurban yang dipotong dalam perayaan hari raya Idul Adha,” kata Ketua PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan, usai penyembelihan hewan kurban di Kantor PKS Lampura.

Menurut M. Nuzul, puluhan hewan kurban itu terdiri dari 14 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Hewan – hewan kurban itu berasal dari para anggota Fraksi PKS di DPRD Lampung Utara, kader, dan simpatisan PKS.

Lokasi pemotongan hewan kurban tidak hanya dilakukan di kantor mereka melainkan dilakukan juga di sembilan belas ‎kantor cabang PKS Lampung Utara. Daging – daging hewan kurban akan diberikan pada masyarakat sekitar.

“Pemotongan hewan kurban juga akan dilakukan di sembilan belas kecamatan,” tuturnya.

Ia mengatakan, ‎pemotongan hewan kurban setiap hari raya Idul Adha merupakan perintah Allah SWT. Perintah Allah SWT ini pula yang membuat partainya yang memang bernapaskan Islam menginstrusikan untuk membagikan 1 juta paket hewan kurban pada masyarakat di tahun 2021 ini.

‎”Semoga daging – daging yang akan diberikan secara langsung ini dapat sedikit meringankan beban akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir,” harap dia.

Prosesi pemotongan hewan kurban ini‎ turut disaksikan oleh pentolan – pentolan PKS Lampung Utara lainnya seperti Agung Utomo (mantan ketua PKS Lampung Utara), dan Tri Purwo Handoyo, dan Rahmatullah. Mereka terlihat saling bahu – membahu saat proses penyembelihan hewan kurban dilakukan.

  • Bagikan