Beranda News Sosial PKS Lampung Utara Serahkan APD dan Alkes untuk Dinkes dan RS Handayani

PKS Lampung Utara Serahkan APD dan Alkes untuk Dinkes dan RS Handayani

248
BERBAGI
Anggota DPR RI asal PKS, Junaidi Auly bersama petinggi PKS Lampung Utara menyerahkan bantuan APD dan peralatan kesehatan lainnya kepada Dinas Kesehatan, Selasa (14/4/2020).
Anggota DPR RI asal PKS, Junaidi Auly bersama petinggi PKS Lampung Utara menyerahkan bantuan APD dan peralatan kesehatan lainnya kepada Dinas Kesehatan, Selasa (14/4/2020).

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–PKS ‎Lampung Utara kembali membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan kesehatan lainnya kepada Dinas Kesehatan dan RS Handayani Kotabumi, Selasa (14/4/2020). Pelbagai peralatan kesehatan yang diberikan ini sebagai bentuk dukungan PKS kepada pemerintah dalam memerangi COVID-19.

“Sejak PKS mengumumkan Gerakan Nasional Tanggap Bencana pada 2 April lalu‎, seluruh kader partai melakukan pelbagai upaya yang diperlukan dalam memerangi virus Corona,” kata anggota DPR RI asal PKS, Junaidi Auly dalam rilis yang diterima Teraslampung.com.

Pelbagai upaya yang dilakukan itu, yakni memberikan APD, masker, pembersih tangan, penyemprotan desinfektan, dan suplemen makanan. Khusus APD hanya diberikan kepa‎da pihak RS dan Dinas Kesehatan saja. Peralatan lainnya diberikan kepada masyarakat.

“‎COVID-19 yang sudah dinyatakan sebagai pandemi memerlukan kepedulian dan dukungan semua pihak untuk memeranginya,” paparnya.

‎Sementara itu, Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo mengatakan, selain membagikan peralatan kesehatan kepada RSUD H.M. Ryacudu, RS Handayani, dan Dinas Kesehatan, pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan di 13 lokasi berbeda.

‎”Kami juga memberikan pendidikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Semoga COVID-19 ini dapat segera berlalu dan aktivitas dapan kembali normal,” kata dia yang diamini oleh Sekretarisnya, M.Nuzul Setyawan.

Terkait pemberian APD dan peralatan kesehatan ini, pihak Dinas Kesehatan dan RS Handayani mengaku cukup terbantu dengan bantuan – bantuan tersebut. Hal ini dikarenakan susahnya memperoleh APD dan lainnya di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini.

“‎Terima kasih sekali kepada PKS atas bantuan ini karena barang – barang seperti ini cukup sulit didapatkan saat ini,” jelas Kepala Dinas Kesehatan, Maya Metissa.

Pemberian APD dan lainnya ini diberikan di Dinas Kesehatan dan RS Handayani. Barang – barang itu diterima langsung oleh Maya Metissa dan Jauhari Thalib selaku Direktur RS Handayani.

Loading...