PKS Lampung Utara Susun Kepengurusan pada 27 Desember 2020

  • Bagikan
Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo
Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–DPD PKS Lampung Utara berencana menyusun kepengurusan partai periode 2020-2025. Penyusunan itu dilakukan secara serentak bersama ‎DPD PKS lainnya di seluruh Indonesia dalam musyawarah daerah pada 27 Desember mendatang.

Menurut Ketua DPD PKS Lampung Utara periode 2015-2020, Agung Utomo, Musda yang mereka gelar ini untuk menindaklanjuti ‎Instruksi Presiden PKS Nomor 02/D/INP/DPP-PKS/2020 Tentang Penyelenggaraan Musda. Tujuan Musda untuk melakukan penyusunan para pengurus DPD perode 2020-2024.

“‎Sebelum Musda, kami juga sudah lakukan penjaringan aspirasi terkait siapa saja yang akan menempati susunan para pengurus DPD,” jelasnya, Selasa (22/12/2020).

Proses penjaringan aspirasi oleh ‎perwakilan unit pembinaan anggota (UPA) PKS dikarenakan partainya tidak mengenal sistem kampanye terkait perubahan struktur pengurus. UPA PKS bertugas menjaring aspirasi mulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas (Bottom – Up).

“Setiap kader PKS berdiskusi di UPA PKS untuk mengusulkan calon anggota DPTD,” kata dia.

Hasil penjaringan itu nantinya akan disampaikan ke pihak DPP PKS. Pihak DPP-lah yang akan menentukan delapan nama anggota Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD). DPTD sendiri terdiri dari Ketua DPD PKS, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Sekretaris MPD, Ketua Dewan Etik Daerah (DED) dan Sekretaris DED.

“Perubahan struktur pengurus PKS di kabupaten atau kota seperti itu merujuk pada hasil munas lalu,” terangnya.‎‎

Loading...
  • Bagikan