Beranda Ruwa Jurai Pringsewu PKS Luncurkan Sekolah Tani di Pringsewu

PKS Luncurkan Sekolah Tani di Pringsewu

308
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan Sekolah Tani di kecamatan Pagelaran dan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (16/12).Pendirian lembaga tersebut menjadi bukti tekad PKS untuk terus berkhidmat untuk rakyat.

Ketua BPPN Lampung Diktri Ariansyah mengatakan, program Sekolah Tani PKS di Pringsewu menjadi role model pengembangan peningkatan kualitas sektor pertanian.

“Kami berharap Lampung, khususnya kabupaten Pringsewu menjadi role model contoh sukses pertanian. Dengan Sekolah Tani bisa membantu petani dalam peningkatan kesejahteraan mereka,” ujarnya dalam sambutan peluncuran tersebut.

Terentaskannya kemiskinan di kalangan petani, lanjut Diktri adalah setengah jalan pengentasan kemiskinan nasional. Karena petani adalah masyarakat terbesar di Indonesia.

Presiden PKS sendiri mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus belajar dari Venezuela yang terancam jadi negara gagal karena mengabaikan pertanian. Negerinya hanya bergantung pada minyak, namum ketika harga minyak jatuh, krisis ekonomi dan pangan dahsyat menimpa.

“Oleh karena itu saya sangat menghargai profesi petani. Diluncurkannya Sekolah Tani PKS ini merupakan turunan perwujudan dari sloglan PKS yang ingin berkhidmat untuk rakyat.

Ketua Bidang Petani, Pekerja dan Nelayan (BPPN) DPD PKS Pringsewu Subagio menambahkan, tujuan Sekolah Tani PKS ini pertama ingin meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait pertanian. Kedua meningkatkan keterampilan para petani di bidang peternakan.

Peluncuran Sekolah Tani PKS bertema ‘Turun ke Bawah Membersamai Petani” ini diikuti tak kurang dari  80 petani.

TL/Rl

Loading...