Beranda News Sosial PLN Distribusi Lampung Gelar Pasar Murah di Pasar Medang Tanggamus

PLN Distribusi Lampung Gelar Pasar Murah di Pasar Medang Tanggamus

155
BERBAGI
Pasar murah PLN Lampung di halaman Masjid Al Islah, Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Jumat (24/6).

TANGGAMUS, Teraslampung.com — PLN Distribusi Lampung menggelar pasar murah di halaman Masjid Al Islah, Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Jumat (24/6).

Ada 500 paket yang dijual di pasar murah tersebut. Setiap paket terdiri dari beras 10 kg, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir. Kebutuhan rumah tangga senilai Rp 154.550 itu hanya dijual Rp 25.000.

“Selain pasar murah, pada hari yang sama juga diberikan santunan kepada 100 anak yatim dan duafa yang dikoordinir oleh Masjid Al Islah,” kata Manajer Humas PLN Lampung, I Ketut Darpa, Jumat (24/6).

Penyelenggaraan pasar murah dan santuan ini dihadiri oleh
Camat Kota Agung, Lurah Pasar Madang, Lurah Terbaya dan Lurah Negeri Ratu.

pasar murah pln di tanggamusKetut Darpa mengatakan, pasar murah dan santuan ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan BUMN, sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

“PLN  menyelenggarakan kegiatan ini secara serentak di 24 Kabupaten Indonesia. Kegiatan serupa juga dilakukan serentak oleh BUMN lainnya di 538 kabupaten/kota seluruh Indonesia. PLN Distribusi Lampung mendapat amanat untuk melaksanakannya di
Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Ketut mengatakan pasar murah serta santunan diselenggarakan dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan sesama dan
mengantisipasi melonjaknya harga bahan-bahan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Menurut Ketut, pasar murah rentan tidak tepat sasaran, oleh sebab itu dalam penyelenggaraannya, PLN Distribusi Lampung mengambil tempat berdasarkan data rumah tangga miskin dan rentan miskin dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) yang telah disurvey ulang oleh PLN Rayon Kota Agung.

pasar murah pln lampung“Harapannya dengan data tersebut maka penyelenggaraan pasar murah lebih tepat sasaran. Kami menggunakan data dari Tim TNP2K, agar dalam penyelenggaraannya, pasar murah ini lebih sasaran. Jangan sampai ada warga yang sudah berlebih tapi
mengambil kesempatan ikut membeli paket ini karena harganya murah”, ujar Ketut.

Menurut Ketut, seluruh hasil penjualan paket sembako di Pasar Murah tersebut disumbangkan ke tempat ibadah