Beranda News Pelayanan Publik PLN Kembali Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir di Lampung

PLN Kembali Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir di Lampung

785
BERBAGI
Iustrasi pemadaman listrik bergilir

Teraslampung.com — “Rajin madamin listrik lagi ya perushaan lilin negara ini!” teriak Udin, 56, warga Kelurahan Sumurbatu, Bandarlampung, Kamis malam (30/10).  Itulah celoteh Udin saat lampu di rumahnya padam karena aliran listrik PLN mati.

PLN di Lampung PT PLN wilayah Lampung yang sejak beberapa tahun terakhir kerap dijuluki para konsumennya sebagai Perusahaan Lilin Negara — karena sering memadamkan aliran listrik semena-mena tapi rajin mengancam para penunggak tagihan– sejak Selasa (28/10) kembali melakukan pemadaman bergilir.

Seperti alasan yang sering sebelumnya,  pemadaman kali ini juga disebabkan “karena sedang ada permaikan di PLTU Tarahan Unit 3 dan 4”.

“Ya, memang benar. Kami mohon maaf terpaksa melakukan pemadaman bergilir karena mengalami defisit daya listrrik 180 mw,” kata manajer PLN wilayah Lampung, Budiono, Selasa (28/10).

Pemadaman aliran listrik pada Selasa lalu termasuk lama. Di wilayah Telukbetung Utaram, Bandarlampung misalnya, listrik padam sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

Pada Kamis (30/10) PLN kembali memadamkan aliran listrik pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.15 WIB. “Hebatnua lagi”, pemadaman kembali dilakukan pada Jumat dinihari sejak pukul 02.00 WIB. Pemadaman merata hampir di seluruh wilayah Lampung.

Mahendra Utama, warga Segalamider,Bandarlampung pun mencuit di akun twitternya (@mahebanget):  lagi krn @pln_123 @PLN_TGK rajin padam listrik jln pagar alam segalamider 

Cuitan Mahendra dan kesusahan yang dialami pelanggan karena pelayanan superburuk PLN itu paradoks dengan sebuah status yang ditulis akun resmi FB PLN (PLN 123) pada 5 September lalu: “Selamat Hari Pelanggan Nasional 2014,  Terima kasih telah mendukung PLN untuk lebih baik melayani pelanggan dan melistriki nusantara. Terima kasih karena dukungan pelanggan, PLN berhasil masuk dalam Fortune Global 500. Senyum Pelanggan, Senyumku Juga”.

Baca Juga: Inilah Profil PLTU Tarahan, Pembangkit Listrik Berbahan Bakar Batubara yang Sering Ngadat…

Baca Juga: PLN Minta Pelanggan Maklum, Inilah Jadwal Pemadaman Bergilir di Lampung

Baca Juga: PLTU Tarahan 3 Rusak, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir Hingga 17 September 2013