PLN Lampung Amankan Listrik Selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung mengerahkan 1.065 personel pelayanan teknik yang disebar di 102 posko  untuk mengamankan pasokan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah. Menurut PLN Lampung, pasokan daya listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 2021 di Lampung aman.

Senior Manager Distribusi PLN UID Lampung Efi Ziarman mengungkapkan, PLN masih memiliki cadangan daya listrik sebanyak 16 persen.

“Kelistrikan Lampung yang diproduksi dari pembangkit sejumlah 806 MW dan transfer P3BS 400 MW, sedangkan beban puncak tertinggi 1.038 MW sehingga cadangan kita sebanyak 16 persen,” katanya, pada pertemuan dengan media secara daring, Jumat (30/4/2021).

Menurutnya, kesiapsiagaan ini dilaksanakan ke seluruh pelosok Lampung bahkan sampai ke pulau-pulau terluar di Lampung.

“Pulau-pulau terluar di Lampung seperti Pulau Tabuan, Pulau Sebesi dan Pulau Legundi terdapat pembangkit-pembangkit isolated yang sudah kami cek kesiapannya,” kata Efi Ziarman.

“Kami juga sudah mengidentifikasi sebanyak 95 lokasi prioritas, menyiapkan 4 crane, 22 truk pengangkut, 78 unit mobil, 65 motor, 7 genset mobile hingga 24 Unit Gardu Bergerak (UGB),”katanya.

Sementara ity General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra menegaskan PLN tetap berkomitmen dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam layanan dan keandalan pasokan listrik.

Sindu  mengapresisasi seluruh insan media di Lampung yang selama ini terlibat aktif dalam mendukung pemberitaan terkait kelistrikan di Lampung.

 

  • Bagikan